Sebelum kamu pengen jadi Idol Kpop kamu harus kenali dulu persyaratan - persyaratannya ya, kamu juga harus mengenal macam macam agensi di korea! Yuk intip 3 agensi terbesar di korea ini.

1. JYP Entertainment

Cara mudah menjadi idol Kpop

Perusahaan musik ini didirikan oleh Park Jin Young pada tahun 1997, perusahaan ini adalah sebuah rumah bagi beberapa artis korea yaituWonder Girls,2PM,Miss A, Baek Ah Yeon, Bernard Park, G.soul, Lee Sunmi, Park Jimin dan Baek Yerin15&,GOT7,DAY6, danTWICE.

Uniknya di JYP entertainment ini trainee tau calon artis harus mempunyai nilai raport yang tingg dan memedai standarnya JYP entertainment lho! Bahkan katanya kalau nilai kamu ganaik kamu bakal diberhentikan jadi trainee, waduh yang pengen masuk JYP belajat dengat giat dan latihan dengan ekstra ya!

JYP entertainment inipun mempunyai ciri khas dance disetiap penampilannya.

2. YG Entertainment

Cara mudah menjadi idol Kpop

YG entertainment adalah singkatan dariYang?gun yang diambil dari nama panggilan sang pendiri yaitu Yang Hyun-suk. Selain menaungi perusahaan musik YG entertainment juga mengoperasikan sejumlah perusahaan anak, termasuk lini pakaian, manajemen golf dan merek kosmetik. YG entertainment adalah rumah bagi Kpop sepertiPsy,Big Bangdan2NE1, serta aktor dan aktris sepertiKang Dong-won,Choi Ji-woo,Cha Seung-wondanLee Jong-suk.

Para member di YG entertainment tidak hanya dibekali kemampuan menyanyi, menari saja tapi mereka biasanya dbekali kemampuan untuk mengarang lagu.

Ciri khas mereka adalah wajah unik, gaya unik, aliran musik beda. Aliran musik YG gampang di terima di Barat, gak heran mereka juga sangat populer di Eropa.

3. SM Entertainment

Cara mudah menjadi idol Kpop

Perusahaan iini didirikan pada tahun 1995 oleh Lee Soo-man.Perusahaan ini beroperasi sebagai label rekaman, perusahaan produksi musik dan konser, manajemen acara dan rumah penerbitan musik. Label ini adalah rumah bagi artisK-popternama sepertiBoA,S.E.S.,TVXQ,TRAX,The Grace,Super Junior,Girls' Generation,SHINee,f(x),EXO,Red Velvet,NCT. SM entertainment ini adalah perusahaan yang memiliki pendapatan paling besar diantara entertainment lainnya.

Ciri khas dari SM entertainment yaitu member yang banyak disetiap Boy/Girl band yang mereka punya,Selain menyanyi dan menari, visual merupakan salah satu kriteria terpenting yang harus dimiliki setiap seniman SM, jadi gak heran ya idol ya ng berasal dari SM entertainment ini biasanya cakep cakep semua. Trainee di SM bisa sampai bertahun tahun lho.