Hello guys! Seperti yang kalian ketahui, kelentikan bulu mata ditentukan oleh berbagai faktor, mulai dari kesuburan rambut hingga bentuk kelopak mata. Namun, kita semua bisa setuju bahwa bulu mata yang lentik dapat menunjang kecantikan wajah. Banyak orang rela melakukan berbagai macam perawatan untuk mendapatkan bulu mata yang lentik, panjang, dan tebal. Pemasanganeyelash extensiondan bulu mata palsu merupakan cara yang banyak diminati wanita modern.

Buat kamu yang mau bulu mata lentik panjang tapi gak mau extention karena harganya yang mahal, nggak perlu khawatir karena disini ada tips cara simple yang bisa kamu gunakan agar bulu mata kamu panjang lentik ala extention gitu loh. Nah,hal yang kamu butuhkan hanya serat kapas. Bagaimana caranya? Yuk kita langsung ke tutorial di bawah ini!

1. Penjepit bulu mata

Cara bulu mata lebih panjang ala 4D Fiber mascara tanpa extention

Seperti biasa kamu gunain penjepitnya, tapi pastikan dibuat selentik mungkin, karena agar hasilnya maksimal guys.

2. Mascara

Aplikasikan mascara seperti biasa setelah kamu menjepit bulumata kamu, pada bagian pengaplikasian mascara ini masih dalam step pertama yaa.

Mascara disini kamu bisa gunain yang sudah kamu punya, tapi aku akan merekomendasikan mascara apa aja yang menurut aku bagus, terlebih bagus untuk harganya sih. Rekomended banget untuk anak sekolahan atau mahasiswa. beserta perkiraan harganya dan karena sebelumnya sudah pernah aku pakai.

#1. Pixy Lash Fantasy mascara (Rp. 50.000)

Cara bulu mata lebih panjang ala 4D Fiber mascara tanpa extention

Doc. Pixy, Truly asian Beauty

Maskara ini memiliki kemasan dengan dua ujung yang bisa dibuka, yaitu untuk base coat dan top coat. Tube-nya terbuat dari bahan plastik dengan bagian base coat berwarna pink dan bagian top coat berwarna hitam, sedangkan bagian tengahnya berwarna silver.

Pada kemasan kardusnya, dijelaskan bahwa maskara ini merupakan maskara waterproof dengan top coat dan base coat terpisah. Elastic fiber dalam base coat akan memisahkan tiap helai bulu mata dan membuatnya tampak lebih tebal, panjang dan lentik. Sedangkan warna hitam pekat dari top coat akan memberi hasil akhir yang fantastis

#2. Wardah Perfect Curl Long Lasting Mascara (Rp. 68.000)

Cara bulu mata lebih panjang ala 4D Fiber mascara tanpa extention

Doc. Wardah, Beauty Cosmetic Indonesia

Wardah Perfect Curl Long Lasting Mascara ini menggunakan formula Halal Breathable yang bisa digunakan sehari - hari dan kaya akan Minyak Argan yang mampu memberikan nutrisi pada bulu mata. So banyak dari para beauty blogger sangat suka loh, karena memberikan efek lentik dan panjang tapi terlihat seperti natural dan mampu bertahan selama 24 jam.

#3. QL Waterpoof & Curling Mascara (RP.30.000)

Cara bulu mata lebih panjang ala 4D Fiber mascara tanpa extention

Doc. QL Cosmetic

QL Waterproof & Curling Mascara merupakan maskara yang dimiliki oleh perusahaan lokal. Produk ini memiliki 3 varian warna, hitam, biru, dan coklat. Produk ini dapat melentikan bulu mata secara instan pada saat 2 kali aplikasi. Produk ini memiliki formula yang mudah dibersihkan oleh air sehingga tidak membutuhkan cleansing oil untuk menghapus maskara serta maskara ini tidak menggumpal maupun luntur. Walaupun namanya Waterpoof tapi menurutku, mascara ini enggak anti air. Karena memang udah dijelasin diatas mascara ini gampang banget dibersihakan walau hanya dengan air.

3. Kapas

Kapas disini kamu gunain hanya seratnya aja ya. Jadi kamu hanya mengambil serabutnya aja guys. Sampai kecil-kesil gitu. Lalu kamu letakkan di sikat alis. Seperti digambar ini.

Cara bulu mata lebih panjang ala 4D Fiber mascara tanpa extention Cara bulu mata lebih panjang ala 4D Fiber mascara tanpa extention

Cara bulu mata lebih panjang ala 4D Fiber mascara tanpa extention

Sumber: Youtube.com/Rachel Goddard

Sikat alis disini kamu gak perlu yang sama persis seperti digambar kok. Bisa gunain sikat alis yang kamu punya, asal dapat mudah diaplikasikan kebulu mata kamu guys.

Cara bulu mata lebih panjang ala 4D Fiber mascara tanpa extention

Spoolie Brush

Cara bulu mata lebih panjang ala 4D Fiber mascara tanpa extention

Sikat 2N1

Jika memang kamu tidak punya sikat alis, kamu bisa tetap bisa gunakan brush dari si-mascaranya.

Selanjutnya, kalau kamu sudah membalurkan serat kapas dibulu mata sesuai keinginan mu, langsung deh ditimpa dengan mascara lagi. Jadi hasilnya seperti bulumata ala 4d fiber mascara gitu guys.

Pada penggunaan ini diusahakan jangan terlalu terburu-buru, lakukan dengan perlahan agar hasil dari serat kapas akan terlihat senatural mungkin.

Cara bulu mata lebih panjang ala 4D Fiber mascara tanpa extention

Sumber: Youtube.com/Marisha Chacha

Nah itu dia cara melentikkan bulu mata tanpa extention, semoga artikel kali ini dapat memberi manfaat untuk kalian semua. Terimakasih sudah berkunjung.