Tragedi Hiroshima Nagasaki merupakan tragedi yang luar biasa, dimana banyak orang tidak bersalah menjadi korban akibat serangan bom atom dari Amerika Serikat. Serangan ini adalah balasan dari Amerika, karena tentara Jepang sudah menyerang Amerika terlebih dahulu di Pelabuhan Pearl Harbour.

Masjid ini tak runtuh saat terjadi tragedi bom Hiroshima, menakjubkan

Sangat mengejutkan dan tidak bisa dipakai dengan akal sehat. Bangunan ini tidak hancur saat Amerika menyerang Jepang tepatnya di daerah Kobe. Bangunan ini merupakan Mesjid Kobe, mesjid pertama dalam sejarah negara Jepang ini. Meskipun bukan bom atom yang diterjunkan, namun wilayah Kobe rata dengan tanah kecuali Mesjid Kobe ini.

Masjid ini tak runtuh saat terjadi tragedi bom Hiroshima, menakjubkan

Nama Kobe dalam bahasa Jepang bermakna Gerbang Tuhan. Mesjid ini dibangun sejak tahun 1928 dan diresmikan pada bulan Oktober 1935. Masjid yang terletak di di Distrik Kitano, Kobe ini memiliki arsitektur bangunan bergaya Turki tradisional. Arsitek dari Masjid Kobe tersebut bernama Ceko Jan Josef Svagr.

Masjid ini tak runtuh saat terjadi tragedi bom Hiroshima, menakjubkan

Bukan hanya itu pada tahun 1995, ketika terjadi bencana Gempa Bumi Besar Hanshin yang berkekuatan 7.3 skala richter mengguncang Kota Kobe. Gempa tersebut meratakan ratusan ribu bangunan dan menelan ribuan korban jiwa. Untuk yang kedua kalinya Masjid Kobe menjadi satu-satunya bangunan yang masih berdiri kokoh di antara puing-puing bangunan sekitarnya.

Setelah terjadinya gempa tersebut, banyak yang bangunan sekarang dengan memakai dasar pondasi seperti Mesjid Kobe. Bangunan ini merupakan bukti sejarah bisu yang benar-benar nyata sampai saat ini.