×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BTS Map of the Soul: 7 raih No.1 pada chart Top 200 Albums Billboard

0

Musik

BTS Map of the Soul: 7 raih No.1 pada chart Top 200 Albums Billboard

BTS sukses pecahkan rekor baru dengan album keempat mereka, Map of the Soul: 7 dengan menjadi No. 1 di Billboard 200.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aprilia Rakhmawati

03 / 03 / 2020 09:55

 

Pada 1 Maret, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa album baru BTS Map of the Soul: 7 telah debut jadi No. 1 di chart Top 200 Album pada peringkat mingguan dari album paling populer di Amerika Serikat.

Menurut Billboard, Map of the Soul: 7 memperoleh penjualan sebanyak 422.000 unit hingga 27 Februari, yang merupakan pencapaian terbesar dari album yang dirilis pada 2020 sejauh ini. Total skor album terdiri dari 347.000 penjualan album tradisional, 26.000 unit Track Equivalent Album (TEA), dan 48.000 unit Streaming Equivalent Album (SEA) yang setara dengan 74,7 juta on-demand audio streams selama minggu pertama album ini.

Tidak hanya mencapai penjualan tertinggi dalam satu minggu dari album yang dirilis tahun ini, Map of the Soul: 7 juga memecahkan rekor penjualan AS, bahkan mencetak penjualan album terbesar dari grup setelah album Made in the A.M. yang dirilis One Direction pada tahun 2015.

Map of the Soul: 7 adalah album keempat BTS yang memasuki tangga lagu No. 1, menjadikan BTS sebagai artis Korea yang pertama, dan sejauh ini hanya BTS artis Korea dalam sejarah yang berada di puncak Billboard 200 dengan empat album berbeda.

Loading...

Sebagai catatan, BTS butuh waktu lebih dari satu tahun sembilan bulan untuk mencapai prestasi mereka. BTS memulai langkah mereka dengan Love Yourself: Tear pada tahun 2018, kemudian dilanjutkan dengan Love Yourself: Answer dan Map of the Soul: Persona.

Grup terakhir yang berhasil menduduki puncak Billboard 200 dengan empat album berbeda begitu cepat adalah The Beatles, yang mencapai No. 1 empat kali, antara 30 Juli 1966 dan 6 Januari 1968; dan kelompok terakhir yang mengumpulkan empat pertama No.1 mereka begitu cepat adalah The Monkees, yang butuh waktu satu tahun dan 21 hari untuk mencapai prestasi yaitu dari 12 November 1966 hingga 2 Desember 1967.

Selamat kepada BTS dan ARMY atas pencapaian yang luar biasa ini!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red