×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BTS kembali cetak rekor di dunia musik, ini deretan prestasi mereka

0

Musik

BTS kembali cetak rekor di dunia musik, ini deretan prestasi mereka

Lagi dan lagi, BTS mencetak rekor dan prestasi!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dewi Wulandari

11 / 07 / 2019 13:40

Bangtan Sonyeondan atau yang lebih dikenal dengan BTS benar-benar telah memperlihatkan kepada dunia musik internasional bahwa mereka mampu mensejajarkan diri atau bahkan lebih dari group internasional lainnya yang sudah lebih dulu mainstream di belantika musik dunia.

Seperti yang diketahui, BTS telah didaulat untuk menjadi member voting Recording Academy. Dengan begitu BTS memiliki hak untuk memilih nominasi dan pemenang untuk Grammy Awards mendatang. Grammy itu sendiri merupakan penghargaan tertinggi untuk insan musik dunia. Setiap musisi memimpikan untuk menggenggam penghargaan yang sangat bergengsi tersebut.

BTS pun berhasil mencetak rekor sebagai musisi yang memiliki pendapatan kotor tertinggi untuk konser yang dilaksanakan di Rose Bowl Stadium dengan nominal mencapai 16.6 juta US dollars. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Taylor Swift dan U2.

Album BTS yang bertajuk Map of The Soul: Persona menjadi best selling album di Korea Selatan dengan total penjualan sebesar 3.399.302 kopi. Dengan ini BTS telah resmi mengambil tahta Kim Gun Mo sebagai pemegang rekor sebelumnya yang telah dipegang selama kurang lebih 24 tahun.

Salah satu single hit mereka Boy With Luv berhasil mendapatkan sertifikat platinum dari RIAA (Recording Industry Association of America) karena telah meraih 1 juta units. Prestasi tersebut mengantarkan BTS memiliki dua platinum sertifikasi yang sebelumnya telah diraih dengan lagu mereka yang berjudul MIC Drop.

Loading...

BTS kembali cetak rekor di dunia musik, ini deretan prestasi mereka

(Credit photo: Big Hit Entertaiment)

Dan belum lama ini, Big Hit Entertaiment merilis game yang bertajuk BTS World di mana para pemain bisa bertindak sebagai manager mereka. BTS World berhasil memuncaki Apple App Stores untuk free game di 33 negara. Game ini pun diisi dengan beberapa soundtrack yang dibawakan oleh BTS dengan title track berjudul Heartbeat yang mampu bertengger di nomor satu world digital song sales chart dan masuk Billboard Hot 100 Bubbling Under di posisi 7. Selain Heartbeat, album soundtrack BTS World juga diramaikan dengan kolaborasi fenomenal. Kolaborasi tersebut dibagi menjadi tiga di mana tiap bagian diisi oleh beberapa member BTS. Diantaranya adalah, Jimin-Jungkook-Jin feat Charlie XCX untuk lagu berjudul Dream Glow, Taehyung-Jhope feat Zara Larsson untuk lagu A Brand New Day dan Namjoon-Yoongi feat Rapper yang tengah naik daun yakni Juice World untuk lagu berjudul All Night. Album ini pun mampu menembus Billoard 200 dan bertengger di posisi 72.

Dengan masuknya BTS World ke dalam tangga album Billboard 200 menjadikan BTS sebagai Korean Act pertama yang mampu bertengger di chart bergengsi tersebut dengan tiga album sekaligus yakni Map of The Soul: Persona, Love Yourself: Answer dan BTS World.

Tidak berhenti di sana. BTS pre sales untuk single Jepang mereka yang berjudul Lights/Boy With Luv mampu menembus 1 juta lebih pre sales. Hal tersebut membuat BTS menjadi Korean Act pertama yang mampu meraih angka tersebut. Prestasi itu pun berhasil mematahkan rekor sang legenda Celine Dion yang sudah dipegang selama kurang lebih 24 tahun yakni sejak tahun 1995.

BTS tak diragukan lagi menjadi Top Group di dunia saat ini. Selalu mencetak rekor dan prestasi dalam sejarah musik dunia. Hanya BTS sendirilah yang mampu memecahkan rekor mereka. Dan tak ada yang bisa memetakkan seberapa jauh BTS akan melangkah. BTS terus melesat tak tersentuh oleh group manapun. Semua mata kini tak sabar menunggu rekor yang akan BTS pecahkan nanti. Selamat kepada BTS!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red