Reinkarnasi merujuk kepada kepercayaan tentang lahir kembalinya seseorang setelah kematian, setelah seseorang mati maka ia dipercaya akan lahir kembali pada tubuh yang lain, kejadian ini akan terjadi berulang-ulang. Ajaran reinkarnasi banyak dipercayai terutama pada masyarakat beragama Hindhu dan Budha.

Tak sedikit manusia yang pernah mengaku mengingat kehidupan di masa lalunya dan mengaku dirinya sebagai reinkarnasi dari seseorang.

Salah satu kisah yang cukup menghebohkan berasal dari seorang anak bernamaRyan Hammons. Ketika berumur 5 tahun,Ryan mengaku kepada ibunya bahwa dia dulu merupakan orang lain. Ryan mengatakan bahwa ia pernah keliling dunia, bekerja dengan bintang terkenal dan tampil di atas panggung.

Bocah ini ngaku reinkarnasi artis Hollywood, ceritanya amat meyakinkan Foto:erabaru.net

Setelah diselidiki yakni dengan mencari kecocokan antara kehidupan 'seseorang' dengancerita Ryan Hammons, ternyata orang yang selalu dibicarakan Ryan Hammons dan diakui sebagai dirinya adalahMarty Martyn, seorang figuran yang meninggal pada tahun 1964.

Seorang profesor Psikiatri danIlmuNeurobehavioral di Universitas Virginia bernama Dr. Jim Tucker yang telah mempelajari kasus ini. Dr. Jim Tucker telah membenarkan 55 rincian yang dikatakan Ryan tentang kisah kehidupan 'masa lalunya' tersebut.

Kisah tersebut di antaranya ketikaMartin telah berdansa di Broadway, dia pergi ke Paris untuk berlibur, pindah ke Los Angeles, memulai karir sebagaisebagai sutradara lalu menjadi agen Hollywood, tentang rumahnya yang ternyata memang cocok dengan rumah terakhir milikMarty Martyn, dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itu, banyak yang menduga bahwa cerita yang diakui Ryan ini dipercaya bukan karangan belaka dikarenakan dia mampu bercerita secara detail dan cocok setelah dilakukan penyelidikan.

Gimana menurutmu?