Buat kalian para pengusaha muda, mencari sebuah inovasi up to date merupakan sebuah keharusan dooong, jangan sampai bisnis yang lagi kalian jalanin jadi ketinggalan gara - gara kalian kurang mengikuti zaman. Nah di bawah ini ada beberapa macem makanan/minuman yang lagi sering banget dilihat nih (viral) Mau tau apa aja? Cek yuk!

1. Tempat makan dengan tempat penyajian unik.

Ini 5 rahasia bikin bisnis kuliner hits, bisa kamu coba

Di kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Bali, Jogja dll. Tempat penyajian atau tampilan dari sebuah makanan sedang banyak dicari nih guys. Jadi kalo kalian ada niat usaha bikin sebuah tempat makan, jangan lupa pastikan bahwa menu-menu di restoranmu sangat Instagramable! hahaha. Namun menurut gw sih ada sedikit poin negatif nih dari menjual makanan yang sangat menarik/lucu penyajiannya, yaituuu sayang banget buat dimakan!

Tapi ingat meskipun kamu menginginkan penyajian makanan di tempat bisnis mu unik, jangan lupa tetep perhatiin segi aergonomis dari konsumen. Tempat penyajian makanan unik tapi kalo tidak nyaman untuk disantap, ga akan nyaman pula untuk konsumen menyantap makanan kalian.

2. Makanan super pedas.

Ini 5 rahasia bikin bisnis kuliner hits, bisa kamu coba

Nah kalo yang ini sih emang ga ada matinya. Sudah sejak lama makanan yang pedas, bahkan sangat-sangat pedas selalu digandrungi masyarakat! terutama sih remaja dan dewasa awal yaaa. Tapi emang sih makanan dengan tingkat kepedasan yang sangat luar biasa sangat beresiko untuk yang memakannya guys, apalagi kalo kamu punya masalah pencernaan sepertinya kurang recommended. Tapiiiii kalo kamu adalah anak muda yang sedang mencari ide bisnis, mungkin membuka kedai makan dengan menu makanan pedas merupakan ide yang bagus!

Oiya, tidak sedikit pula restoran atau kafe yang menyajikan makanan pedas ini mengadakan tantangan-tantangan pada tempat makan mereka guys. Misalnya untuk pembeli yang memesan level terpedas dan bisa menghabiskan porsi besar dalam waktu 15 menit maka fotonya akan di pajang di restoran atau kafe mereka selama 1 bulan penuh! Nah buat kamu yang sudah biasa merasakan kepedasan omongan dosen pembimbing yang pedas, ataupun celotehan calon mertua yang pedas, pasti kuat deh! hahahahaha.

3. Keju mozzarela.

Ini 5 rahasia bikin bisnis kuliner hits, bisa kamu coba

Ayam dikejuin, nasi dikejuin, kentang dikejuin, mi instan dikejuin, lama-lama es teh manis juga pake keju dah! hahahaha. Mungkin kalian juga emang sudah banyak yaaa melihat maraknya berbagai jenis makanan yang menggunakan mozzarela sedang hits dimana-mana. Maka dari ituuu untuk kalian yang sedang mencari ide bisnis, sepertinya cocok nih untuk berinovasi menggunakan keju mozzarela! asal jangan mantan aja dikejuin. Tetep enek, ya ga? hahaha

Selain memang sedang hits dikalangan anak gaul dan memiliki rasa yang mantap guys, kalian pecinta keju juga perlu bersyukur karena si makanan gurih-gurih enyoy ini kaya akan manfaat dan gizi untuk tubuh lho guys. Salah satunya Asam Linoleic dan Sphingolipids yang dapat membantu mencegah kanker pada tubuh manusia. Jadi keju ini cocok banget buat akhir bulan pas lagi kantong kering hehehe.

4. Dessert.

Ini 5 rahasia bikin bisnis kuliner hits, bisa kamu coba

Dessert ini sebetulnya merupakan hidangan penutup dari satu set sajian dinner guys! setau gw sih. Tapi seiring perkembangan zaman, sekarang bisa dikatakan sekarang dessert sering dijadikan makanan utama pada sebuah tempat makan seperti kafe atau kedai-kedai pinggir jalan. Selain itu, dikarenakan memang harga bahan untuk membuat suatu dessert yang mengenyangkan itu cukup mahal, maka membuka bisnis dengan menu makanan dessert sangat cocok guys!

5. Coffee.

Ini 5 rahasia bikin bisnis kuliner hits, bisa kamu coba

Buat kalian para pecinta pahitnya kehidupan! eh kopi maksudnya. Mungkin dengan membuka coffe shop menjadi sebuah kesenangan tersendiri nih, selain bisa punya penghasilan kalian juga bisa nikmatin pahit asik nya kopi racikan kalian sendiri. Selain itu akhir-akhir ini juga coffee shop sedang banyak diburu guys, mungkin karena kopi memang teman yang pas buat melepas penat dari hiruk pikuk kukuruyuk ya.

Tapi perlu diingat, kandungan kafein pada kopi cukup tinggi guys apalagi kopi yang memang benar-benar langsung dari biji kopi seperti yang sedang marak di tongkrongan anak muda zaman now. Terlalu banyak mengkonsumsi kafein kurang baik untuk jantung dan hati guys. Sama seperti terlalu banyak ditinggalin pas lagi sayang-sayangnya juga ga baik buat hati hehe.