×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bingung memilih lipstik yang pas di bibir? Coba tips berikut ini

0

Cewek

Bingung memilih lipstik yang pas di bibir? Coba tips berikut ini

Foto: Pexels dari Pixabay

Bagaimana sih cara memilih lipstick yang pas di bibir? Hal apa saja yang harus diperhatikan saat membeli lipstick? Yuk, cek selengkapnya di sini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Amanda Desriva Onassis

15 / 01 / 2020 16:23

Eh, lengket banget nih lipstick”. Begitulah kritikan kami, perempuan, ketika menemukan lipstick yang tidak sesuai keinginan atau tidak sesuai dengan bayangan yang ada di kepala. Ekspektasi memang kadang menyakitkan. Tidak jarang juga perempuan mempertanyakan apakah lipstick tersebut KW (palsu) atau original.

Di zaman sekarang perempuan, tidak dapat keluar rumah tanpa menggunakan lipstick, hal yang sangat tidak mungkin. Lipstick dapat membuat wajah kita terlihat lebih segar tanpa harus membubuhkan make up lain di wajah. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli lipstick untuk bibir.

Hal yang kita perhatikan pertama pasti adalah hasil akhir yang menjadi aset penting. Kemudian komposisi apakah aman untuk bibir, dan yang terakhir adalah merek dan harga yang menjadi penentu selanjutnya, apakah kamu akan membeli lipstick tersebut atau tidak.

Hasil akhir sangatlah penting bagi perempuan karena bibir masing-masing perempuan berbeda. Hasil akhir lipstick banyak macamnya, mulai dari matte, glossy, sheer, creamy, dan masih banyak lainnya.

Lipstick dengan hasil matte memiliki pigmentasi yang baik dan hasil akhir yang tanpa kilauan. Glossy merupakan lipstick yang mengandung banyak pelembap sehingga mudah luntur ketika dipakai dan terkenal dengan hasil akhir mengkilap layaknya habis makan makanan berminyak, gorengan contohnya. Sheer cocok sekali untuk remaja yang ingin terlihat natural, karena warnanya yang cenderung transparan. Yang terakhir creammy lipstick yang hasil akhirnya semi matte, terlihat halus dan nyata namun tetap memiliki unsur atau hasil akhir yang mengkilap.

Loading...

Jangan lupakan warna yang menurutmu cocok untuk bibirmu. Ada bermacam-macam warna seperti nude, merah mencolok, dan merah muda serta warna lainnya.

Kandungan bahan yang terdapat dalam lipstick juga penting bagi perempuan. Tidak dipungkiri kamu dapat saja terkena alergi dari komposisi bahan yang tidak cocok denganmu. Seperti contohnya untuk yang memiliki bibir super kering, kamu harus memeriksa apakah terdapat kandungan pelembap di dalam lipstick tersebut.

Hindari kandungan merkuri karena sangat berbahaya untuk bibirmu. Merkuri juga dapat membuat warna bibir berubah hitam. Tanggal kedaluwarsa juga penting dan jangan sampai terlewat.

Jangan lupa mempertimbangkan  merek lipstick tersebut. Di era sekarang perempuan lebih memilih berbelanja online daripada langsung datang ke toko. Untuk pembelanjaan online pastikan lipstick yang kamu beli adalah barang asli atau biasa disebut original. Merek yang terkenal belum tentu asli jika harga yang diberikan jauh dari harga aslinya. Karena itu bisa saja adalah produk replika atau buatan yang dibuat mirip dengan aslinya.

Belilah lipstick sesuai dengan dana yang dimiliki tetapi tetap memperhatikan keaslian produk. Meskipun sedang diskon sebaiknya jangan tergoda dan membeli lebih dari satu lipstick. Belilah yang sesuai dengan kebutuhanmu, bukan dengan keinginanmu.

Jangan lupa para perempuan untuk memperhatikan hal-hal penting dalam memilih lipstick. Karena pada akhirnya kamu dapat menemukan lipstick dengan hasil akhir dan warna yang kamu inginkan dan sesuai dengan kebutuhan bibirmu melalui komposisi yang terdapat dalam lipstick tersebut. Serta apakah lipstick tersebut sesuai dengan merek yang kamu inginkan dan dengan dana yang pas di kantongmu.

Oleh: Amanda Desriva Onassis / Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2019 Universitas Pembangunan Jaya.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red