Ronaldo resmi meninggalkan Real Madrid, klub yang sudah dibelanya dalam 9 tahun terakhir, pada Selasa (10/7). Klub yang beruntung mendapatkan jasanya kali ini adalah Juventus.

Belum diketahui berapa nilai mega transfer ini. Namun, tersiar kabar beberapa jam setelah Presiden Juventus, Andrea Agnelli melakukan pertemuan dengan Cristiano Ronaldo dan agennya Jorge Mendes di Yunani pada hari Rabu (11/7/2018) untuk membahas rincian dari kesepakatan itu.

Sang pemain dan Real Madrid menyetujui tawaran 105 juta Euro atau sekitar Rp 1,76 Triliun yang ditawarkan Si Nyonya Tua.

Ronaldo tentunya begitu berat meninggalkan Santiago Bernabeu. Sudah terlalu banyak kenangan indah di dalamnya. Oleh karenanya dari dasar hati yang paling dalam CR7 menulis surat perpisahan untuk Real Madrid dan para fansnya.

Surat ini ditampilkan di laman resmi klub realmadrid.com. Berikut isi surat legenda baru Los Blancos.

"Surat dari Cristiano Ronaldo"

Tahun-tahun ini di Real Madrid, dan di kota Madrid ini, mungkin adalah yang paling bahagia dalam hidupku.

Saya hanya memiliki perasaan sangat bersyukur untuk klub ini, untuk hobi ini dan untuk kota ini.Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka semua atas cinta dan kasih sayang yang telah saya terima.

Namun, saya percaya bahwa sudah waktunya untuk membuka tahap baru dalam hidup saya dan itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima transfer saya.Saya merasa seperti itu dan saya meminta semua orang, dan terutama pengikut kami, untuk memahami saya.


Mereka benar-benar luar biasa selama 9 tahun.Mereka telah 9 tahun yang unik.Ini adalah saat yang menyenangkan bagi saya, penuh pertimbangan tetapi juga sulit karena Real Madrid memiliki permintaan yang sangat tinggi, tetapi saya tahu betul bahwa saya tidak akan pernah lupa bahwa saya menikmati sepak bola di sini dengan cara yang unik.

Saya memiliki rekan tim yang luar biasa di lapangan dan di ruang ganti, saya merasakan kehangatan dari kerumunan luar biasa dan bersama-sama kami telah memenangkan 3 Champions berturut-turut dan 4 Champions dalam 5 tahun.Dan bersama-sama dengan mereka, pada tingkat individu, saya merasa puas telah memenangkan 4 Gold Balls dan 3 Gold Boots, sepanjang waktu saya di klub yang luar biasa besar ini.

Real Madrid telah memenangkan hati saya, dan keluarga saya, jadi lebih segalanya, saya ingin untukmengucapkan terima kasih, berterima kasih kepada klub, presiden, direktur, rekan-rekan saya, semua teknisi, dokter, fisioterapis dan pekerja yang luar biasa yang membuat semuanya bekerja dan yang menunggu setiap detail tanpa lelah.

Terima kasih sekali lagi kepada penggemar kami dan terima kasih juga untuk Sepak Bola Spanyol.Selama 9 tahun yang menyenangkan ini, saya memiliki pemain hebat di depan saya.Rasa hormat saya dan pengakuan saya untuk mereka semua.

Saya telah banyak merefleksikan dan saya tahu bahwa waktunya telah tiba untuk siklus baru.Saya akan pergi tetapi baju ini, perisai ini dan Santiago Bernabu akan terus merasa sebagai milik saya di mana pun saya berada.

Terima kasih kepada semua dan, tentu saja, seperti yang saya katakan pertama kali di stadion kami 9 tahun yang lalu: Hala Madrid!

Wah pastinya ini bikin para penggemar makin baper yak?