Apa reaksimu jika bertemu dengan mantan yang sudah menikah? Adakah semacam perasaan kikuk? Atau ingin menghindar karena belum sepenuhnya ia hilang dari ingatan?
Sebenarnya, itu tidak perlu dilakukan ya guys. Meski mantan sudah menikah, hadapi mantanmu dengan elegan. Berikut beberapa tips dari isigood.com (20/08/2016) yang bisa kamu pakai.
Semoga tips-tips di bawah ini membantu ya...

1. Atur nafas dan bersikap biasa saja
Tidak bisa dipungkiri, bertemu mantan secara tiba-tiba pasti membuat hati agak blingsatan. Namun, pergi begitu saja juga bukan tindakan elegan. Santai saja. Atur napas dan berikan senyuman. Bersikaplah wajar dan biasa saja.

2. Buka pembicaraan dengan menanyakan kabar
Next step adalah menanyakan kabar. Kabar yang berkaitan dengan keluarga kecil sang mantan maupun orang tua.
Tindakan tersebut adalah bentuk penghargaan. Sekali lagi, ini adalah bentuk sikap menghargai sang mantan dan keluarganya.

3. Saat berbincang, jangan membicarakan masa lalu
Kamu memang pernah lebih dulu merajut kisah dengannya daripada pasangan hidup mantanmu saat ini. Tapi bukan berarti kamu lebih expert mengetahui sisi hidup mantanmu.
Bagaimana pun, dia sudah bersama yang lain. Saat bertemu, please, sangat tidak elegan jika mengungkit yang sudah-sudah.

4. Ekspresikan wajah bahagia
Mungkin bagimu, pertemuan dengan sang mantan yang sudah menikah sedang jalan berdua dengan pasangannya bukanlah perkara mudah.
Namun, bukan berarti harus mengekspresikan wajah kecewa, sedih, bahkan murka kan? Jika ekspresimu justru malah sedih atau marah, bukan tidak mungkin mantanmu bersama pasangannya akan merasa tidak nyaman.

5. Sesekali bercanda lalu tertawa
Dalam rangka mencairkan suasana, kamu boleh kok sesekali bercanda. Sikap ini tidak akan menjatuhkan kesan buruk, justru malah elegan.
Mengapa? Siapa yang tahu bagaimana sebenarnya isi perasaan jika sudah dibungkus dengan suasana bercanda, ya kan?

6. Jangan lama-lama, nanti yang punya bisa marah
Ini yang penting. Setelah bertemu dan terlibat dalam sebuah diskusi dengan sang mantan, ingat durasi waktu ya.
Bukan apa-apa, tapi ini demi menjaga kebaikan semua pihak. Sebab, mantanmu kini sudah menikah. Jangan sampai karena asyiknya perbincangan, bisa menyebabkan pertengkaran-pertengakaran kecil.

Cukup sekian dulu ya. Silakan terapkan 6 sikap elegan tersebut saat bertemu mantan yang sudah menikah.
Sekali lagi, jangan menghindar, apalagi murka. Sebab, kamu adalah mantan yang elegan dan anti arogan.