×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Berpetualang ke perpustakaan terbesar di Jakarta

0

Jalan-Jalan

Berpetualang ke perpustakaan terbesar di Jakarta

foto: mediaindonesia.com

Yuk, ketahui lebih lanjut mengenai fakta-fakta menarik dari perpustakaan terbesar di Jakarta.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

ardita syalwa

11 / 06 / 2021 16:35

Membaca buku merupakan salah satu kegiatan paling produktif dan mendidik bagi si kecil. Dengan membaca buku, si kecil bisa masuk ke dalam dunia dongeng atau menjelajah ke seluruh penjuru dunia tanpa harus keluar dari tempat tinggalnya. Meskipun demikian, terkadang buku memang mahal dan sulit untuk didapatkan.

Eits, kamu tidak perlu khawatir. Terdapat berbagai perpustakaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Mulai dari perpustakaan daerah hingga perpustakaan taman bacaan. 

Di Jakarta sendiri, terdapat Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang meraih predikat sebagai Perpustakaan Terbesar di Jakarta. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ini sendiri memiliki koleksi hingga 2.6 juta total buku. Wah, banyak sekali ya!

Yuk, simak beberapa hal yang bisa kamu temukan dan lakukan di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia!

Mengajari si kecil membaca buku petualangan anak. 

Loading...

Sebagai orang tua, tentunya kamu memiliki harapan besar kepada si kecil agar dapat tumbuh menjadi seseorang yang gemar membaca. Agar membuat si kecil gemar membaca, kamu bisa mengajak si kecil untuk belajar membaca di lantai khusus buku anak yang dimiliki oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Di lantai ini, terdapat berbagai macam koleksi buku anak yang bisa menarik minat si kecil. 

Mengajak si kecil untuk menonton film edukasi di Ruang Audio Visual.

Ruang Audio Visual Perpustakaan Nasional Republik Indonesia memiliki berbagai macam jenis CD dan DVD yang dapat kamu tonton secara langsung di ruangan tersebut, terdapat juga berbagai jenis CD dan DVD edukasi untuk si kecil. Kamu bisa mengajak si kecil untuk menonton film-film menarik sambil belajar di Ruang Audiovisual ini.

Melihat indahnya pesona Kota Jakarta.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia memiliki jumlah lantai hingga lantai 27. Kamu bisa melihat indahnya pesona Kota Jakarta melalui lantai-lantai atas miliki Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Terdapat beberapa ruangan yang memiliki fasilitas tempat duduk untuk kamu bersantai sembari membaca buku dengan si kecil, seperti ruangan multimedia di lantai 19. 

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bisa menjadi destinasi wisata yang tepat bagi kamu dan si kecil yang ingin belajar membaca. Eits, meskipun demikian, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bukan satu-satunya perpustakaan di Indonesia yang menarik. Mari belajar lebih lanjut mengenai perpustakaan menarik lainnya di Indonesia.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red