×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bergaya narsis, penjaga ini berswafoto bareng gorilla di Kongo

0

Binatang

Bergaya narsis, penjaga ini berswafoto bareng gorilla di Kongo

Gorila tersebut tampak begitu akrab dengan para penjaga taman.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Eric

20 / 05 / 2019 15:16

Sudah sejak lama, sebagian dari kita sebagai manusia sering melakukan praktek yang kejam terhadap spesies lain yang hidup berdampingan dengan kita. Seperti melukai bahkan membunuh binatang untuk kesenangan atau untuk kepentingan pribadinya.

Meskipun ada banyak orang di seluruh dunia yang mengabadikan hidup mereka untuk menyelamatkan para binatang yang tidak berdosa, tetapi masih begitu banyak kesulitan dalam memerangi cara ilegal yang dilakukan orang-orang dalam memburu binatang.

Tetapi kadang-kadang, tidak peduli berapa banyak hal buruk yang terjadi di dunia ini, masih ada orang-orang yang dapat mengembalikan kepercayaan kita untuk menyelamatkan bumi ini dari kepunahan para binatang, seperti penjaga hutan di "Taman Nasional Virunga" ini adalah beberapa dari mereka yang mengabdikan diri untuk melindungi para binatang.

Baru-baru ini, penjaga taman bernama Mathieu Shamavu berbagi foto menggemaskan yang dengan cepat menjadi viral di internet. Foto viral tersebut menunjukkan salah satu penjaga hutan yang sedang berpose bersama dengan dua gorila yang tinggal di Taman Nasional, yang melindungi mereka dari pemburu liar atau konflik bersenjata apa pun yang dapat memengaruhi kesejahteraan mereka.

Sumber : https://virunga.org/

Loading...

Taman Nasional Virunga adalah situs warisan dunia UNESCO yang dilindungi oleh tim khusus degan lebih dari 600 penjaga. Di masa lalu, tempat ini sangat dipengaruhi oleh perang dan konflik bersenjata yang tidak hanya mengganggu kehidupan manusia, tetapi juga satwa liar.

Sumber : https://virunga.org/

Gorila juga diburu karena berbagai alasan seperti untuk makanan, obat tradisional, dan perdagangan daging ilegal. Para penjaga taman ini berjuang untuk melindungi hewan-hewan malang ini dan ikatan mereka yang luar biasa terlihat jelas di foto ini.

Sumber : https://virunga.org/

Memiliki pekerjaan yang sangat berbahaya dan sulit ini juga bermanfaat karena hewan menunjukkan kepercayaan penuh mereka kepada para penjaga taman ini. Semua penjaga hutan harus menjalani pelatihan secara intensif karena pekerjaan mereka yang sangat berbahaya, bertujuan untuk melindungi satwa liar dari para pemburu.

Sumber : https://virunga.org/

Taman Nasional Virunga adalah salah satu kawasan yang paling dilindungi keanekaragaman hayatinya di dunia dan merupakan rumah bagi 218 mamalia, 706 burung, 109 reptil, 78 amfibi dan 22 spesies primata. Sekitar sepertiga populasi gorila gunung yang terancam punah di dunia tinggal di taman ini. Dan para penjaga taman ini bertarung setiap harinya untuk menjaga area agar aman. Total ada 179 penjaga telah kehilangan nyawa mereka saat melindungi hewan-hewan ini.

Bergaya narsis, penjaga ini berswafoto bareng gorilla di Kongo

Ada ikatan yang mengikat kita bersama. Hubungan yang sangat, sangat dekat antara penjaga dan gorila,” kata Andre Bauma, manajer Senkwekwe Center. Didirikan pada tahun 1925 untuk mempertahankan keanekaragaman hayati yang kaya, wilayah ini memiliki 880 gorila gunung terakhir. Pada tahun 1979, itu diklasifikasikan sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO.

Sumber : https://virunga.org/

Tahun lalu, gambar-gambar penjaga taman lain yang menghabiskan waktu dengan gorila yatim piatu menjadi viral. Para penjaga mencari gorila-gorila yang telah kehilangan orang tuanya. Orang tuanya kebanyakan mati karena perburuan liar yang terjadi secara brutal.

Taman nasional Virunga banyak dibiayai oleh para donatur, dan siapapun dapat menyumbang melalui situs resmi mereka di "https://virunga.org/donate".

Menurut pengelola Taman Nasional Virunga, sumbangan tunggal sebesar $8 memungkinkan mereka untuk membeli sepasang sepatu bot baru untuk para penjaga hutan, $32 untuk mendanai penjaga hutan dan keluarga mereka sepanjang hari, dan $150 untuk memberi makan gorila yatim piatu dan suplemen untuk satu minggu.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red