Gimana sih cara belajar gitar cuma dalam sehari? Emang bisa? Kalau kamu mau fokus dan konsisten, dalam sehari pun dijamin kamu bakal bisa main gitar.Jangan lupa siapkan gitar maisng-masing yang pastinya sudah di stem nada nya dengan pas. Karena itu salah satu faktor pendukung dalam belajar gitar secara cepat.

Nah, 3 kunci yang harus kamu hafalkan terlebih dahulu adalah kunci D, G dan A.

1. Kunci D.

Kamu bisa belajar gitar cuma sehari pakai kunci ini

www.uberchord.com

2. Kunci G.

Kamu bisa belajar gitar cuma sehari pakai kunci ini

www.uberchord.com

3. Kunci A.

Kamu bisa belajar gitar cuma sehari pakai kunci ini

www.uberchord.com

Setelah kamu menghafal dan ingat ketiga kunci di atas, cobalah untuk melatih perpindahan jari di setiap pergantian kunci sembari membunyikannya agar dapat mendengar nadanya sudah pas penempatannya atau belum.

Jika sudah hafal dan mampu memindahkan jari dari setiap kunci, mulailah melatih petikan atau kocokan dalam bermain gitar. Untuk melatihnya, cobalah untuk mencari lagu yang mudah terlebih dahulu, seperti jenis lagu anak-anak dan sebagainya dengan menggunakan kunci yang telah dihafalkan. Karena kunci tersebut adalah kunci dasar, maka akan memungkinkan lagu apa saja yang penting masih simple pasti masuk.

Setelah kamu mampu memainkan lagu sederhana menggunakan kunci tersebut, mulailah untuk menghafalkan kunci lainnya dan mulai berlatih dengan prosi yang mulai meningkat setiap harinya.

Nah itulah dia tips belajar gitar dalam waktu sehari. Jangan lupa konsisten dan harus dilandasi dengan niat yang tinggi, karena tanpa hal tersebut setiap usahamu nanti malah sia-sia.

Terima kasih.