Kembali lagi, pabrikan asal Taiwan bernama SYM ini beberapa waktu lalu juga selain memperkenalkan NH T125, mereka juga mengenalkan motor adventurenya bernama NH X 125.Segaris dengan desain NH T125, bisa kita lihat dari penggunaan model LED headlight-nya hampir mirip dengan naked roadster saudaranya tersebut.

Begini tampilan NH X 125, motor adventure buatan Cina

Karena basis keduanya sama maka soal mesin, motor adventure ini dibekali mesin 1 silinder 125cc 4 tak, 2 Valve dengan pendingin udara dengan transmisi 5 speed.

Begini tampilan NH X 125, motor adventure buatan Cina

Soal tenaga, mesin tersebut sanggup memproduksi 10hp pada 8.500rpm dan Torsi maksimum 9.5 Nm di 6.500rpm, seperti yang dikutip dari tmcblog.com (31/10/2018).

Seperti yang sudah kita singgung, untuk versi adventure bike ini dibekali dengan velg depan berukuran ring 19. Sehingga groundclearance jelas lebih tinggi layaknya motor adventure pada umumnya.Pengereman juga sama dual discbrake di setiap sektornya, plus tambahan fitur CBS.

Begini tampilan NH X 125, motor adventure buatan Cina

Selain fitur LED headlight, speedo full digital, dan rem CBS. Ternyata di bagian kokpit motor ini sudah dilengkapi dengan port USB charger loh.Secara desain motor yang punya style adventure ini tidak bisa dibilang buruk, bisa kita nilai bahkan desainnya cukup bersaing dengan Versys 250 dan CRF250 Rally.

Begini tampilan NH X 125, motor adventure buatan Cina

Sayang, kekurangan yang ada di NH X 125 ini ada di bagian moncong depan yang tidak dilengkapi dengan windscreen, sehingga untuk menjadi motor penjelajah masih nanggung dan kurang sempurna.

Soal harga dipastikan bisa lebih murah dari motor adventure Jepang yang kami katakan tadi ya, secara ini adalah SYM dengan kapasitas mesin lebih mungil, 125cc.