Inul Daratista dikenal sebagai artis yang suka menuliskan caption panjang, pada foto yang ia unggah di akun media sosial pribadinya. Inul mengakui, dia melakukan seperti itu untuk memberikan motivasi kepada para penggemarnya.

Seperti pada postingannya beberapa waktu yang lalu. Inul memamerkan foto cantiknya lagi nge-gym sambil menuliskan caption yang inti dari isinya adalah curhatan tentang cicilan rumahnya yang nyampe 300 juta rupiah sebulan dalam kurun waktu 5 tahun.

Jika diitung-itung Inul harus merogoh kocek 18 miliar rupiah untuk melunasi rumah yang letaknya di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Wah, sekarang nggak heran ya, kalau juri di acara kontes-kontes dangdut itu selalu kerja keras bagai kuda.

Ini caption panjang kali lebar sama dengan lega, dari postingan mbak yu Inul Daratista. Curhatan Inul Daratista yang punya cicilan rumah 300 juta perbulan

Menjadi yang terbaik itu gak mudah!! Menjaga yang sudah diraih juga gak mudah!! Mempertahankan yang sudah ada juga tak semudah yg anda lihat!! Ketika sy punya rumah Pondok Indah dgn cicilan rumah hampir 300jt sbln 5thn lamanya, curhat Inul di Instagram.

Buka karaoke dengan modal pinjaman bank yang instalmennya ratusan jt,berjalan bertahun2 smp saat ini,maklum namanya jg pengusaha tapi aku tak malu mengakuinya karena semua halal dan nyaur (melunasi,red) bayarnya jugadengan kerja keras, lanjutnya.

Sepertinya cicilan rumah tersebut sudah lunas. Pasalnya, Inul juga mengatakan selama periode cicilan, ia rela makan seadanya dan pakai barang-barang biasa alias bukan branded serta berutang di mana-mana.

Saya musti puasa segalanya,kuat bertahan, gak bisa beli barang bagus, gak pergi holiday, makan juga seadanya, (emg dr dulu juga makan tempehh)tabungan gali lobang tutup lobang, kerja bagai kuda bla bla bla, klo ada uang sisa baru bisa shoping bahkan skrgpun demi menjd yg ter baik dr segalanya saya tak pernah menyerah dlm hidup, selagi Allah memberi kepercayaan dan kemampuan jg kesehatan aku akan berjuang tiada akhir,susah dahulu siap senang kemudian,dgn segala peluh keringat dan airmata. Tidak ada perjuangan yg sia2, inshaa Allah pasti akan dpt berkatnya dgn cara yg cepat/lambat. Tidak ada perjuangan yg akan mengkhianati hasil jika kita berusaha dan ikhlas."

Ojo nyerah ?
Ojo pesimis?
Ojo dumeh?
Ojo sombong ojo sembrono?
Biasa aja kalleeeeee?????
Iki critoku,endi critomu?" tutup Inul.

Seperti biasa postingan tersebut, langsung jadi bahan buat ngeluarin komentar no jutsu para warganet. Kalau dilihat dari nilai rata-rata sih pada komen bermuatan positif.

Bikin film mbak ,kisah hidup mbak. Tulis akun @fasbenderliow.

Akun @iiezzz_menulis, Terkadang kita harus mengesampingkan segala keinginan kita ya bunda @inul.d untuk sedikit lebih maju ?? sukaak bgt pokoknya sama bunda inul??

Atau akun ini yang kayaknya nggak dibaca deh captionnya, cuma lihat gambarnya doang. Tuh liat aja, @faridaratuku Bunda @inul.d langsing tenan sampean.

Akun ini juga sama, @aywindasari Bun...mukany bisa tirus bgtu, pake treatment ap sih? Mau tau dong???

Nih komen yang agak menyinggung tapi realistis juga @fara_mr@da051078 dakwah boleh tp lbih baik liat diri kita sendiri dulu ya.. Klo anda tdk punya telinga,tdk punya mata boleh lah krn anda tdk bs mndengar dan melihat.. Tp anda punya telinga dan mata.. Yg jelas anda juga pasti sudah dengar lagu mba inul bahkan sudah liat mba inul.. Jd jngan munafik jd manusia.. Ingat manusia gk ada yg sempurna.. Sekalipun itu haram atau pun itu halal biarlah Allah yg menilai krn DIA maha tau segalanya..boleh dakwah bahkan mnasehati orang tp coba kita lihat diri kita ini dulu sblum mmbicarakan kburukan orang lain.