×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini 7 dasar jadi pengusaha sukses ala Chandra Putra Negara

0

N/A

Begini 7 dasar jadi pengusaha sukses ala Chandra Putra Negara

Jika ingin jadi pengusaha sukses, kamu harus memiliki dasar-dasar ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dhifa Sa

06 / 05 / 2019 16:52

Chandra Putra Negara adalah seorang entrepreneur, public speaker, life & business coach, dan author di mana ia menaungi 6 anak perusahan. Ia juga membawahi lebih dari 5000 manager dan 120 director yang tersebar di 30 propinsi di Indonesia. Chandra Putra Negara juga mendapat banyak penghargaan dan ia juga menuangkan perjalanan hidupnya ke dalam sebuah buku.

Nah, berikut ini adalah 7 dasar untuk menjadi pengusaha sukses ala Chandra Putra Negara.

1. Harus percaya diri.

Membicarakan percaya diri memanglah tidak mudah karena tidak semua orang mempunyai rasa kepercayaan diri yang tinggi. Maka dari itu kepercayaan diri harus dibangun dan dilatih. Apalagi jika berada di lingkungan masa kecil yang selalu mendapatkan perlakuan bullying, baik itu fisik dan psikis. Karena dengan bullying seseorang sering kali merasa tidak percaya diri dengan segala kekurangan yang dimiliki.

Nick Vujicic, seorang motivator terkenal asal Australia yang tidak memiliki tangan dan kaki tapi ia memiliki rasa percaya diri yang tinggi, sedangkan terkadang kita yang memiliki kaki dan tangan lengkap tapi tidak memiliki rasa percaya diri. Jadi percaya diri adalah hal yang penting karena jika tidak dilakukan maka semua usaha pasti percuma.

Loading...

 

2. Membangun skill komunikasi.

Komunikasi adalah hal utama dalam memulai sesuatu. Tak hanya komunikasi, tapi juga harus memiliki skill dalam berkomunikasi. Komunikasi secara langsung menjadi hal yang paling penting dalam menawarkan sesuatu kepada konsumen daripada komunikasi tak langsung yang hanya mengirim email ataupun berkomentar di sosial media.

“Semua penjual yang hebat di muka bumi ini adalah mereka yang bisa mengomunikasikan ide-ide pemikirannya kepada orang lain“. Jika berani mengomunikasikan idenya, niscaya skill komunikasi akan terbangun.

 

 

3. Memiliki keberanian yang teguh. 

Keberanian adalah hal yang mutlak. Semua orang yang sukses adalah orang yang pemberani. Jika hanya berdiam diri dan malas bertindak, yang ada malah semakin banyak ketakutan yang akan menyulitkan, maka lebih baik banyak bertindak. Contohnya jika ingin berenang tapi tak bisa berenang maka lakukan saja. Mungkin awalnya akan ada air yang terminum, tapi lama-lama  belajar akan bisa dan menjadi semakin pemberani. Apabila hidup di dalam rasa ketakutan dan kecemasan, maka itu takkan bisa membuat sukses.

 

 

4. Harus luwes dan tidak kaku berjumpa dengan orang lain.

Jika berjumpa seseorang jangan kaku untuk berbagi wawasan. Kita harus menjadi orang yang fleksibel bergaul dengan siapapun tanpa memandang hal apapun, baik itu anak-anak, orang yang lebih tua, orang yang derajatnya lebih tinggi, bahkan orang yang derajatnya di bawah kita. Jika berbicara hanya kepada orang yang seusia dan sepantaran, maka tidak akan mengalami terobosan dan tidak akan berhasil.

 

5. Harus memiliki kepribadian integritas dan kejujuran yang tinggi.

Kejujuran adalah kunci kepercayaan. Kita tidak akan dipercaya oleh seseorang jika diri sendiri tidak memiliki kejujuran. “Kalau anda mau dipercaya jangka panjang oleh orang lain, maka misalnya jika anda dititipkan barang atau apapun oleh supplier anda bearti anda harus bisa menjaga kepercayaan supplier anda ini dengan sebaik mungkin“.

 

6. Harus memiliki mentor yang bisa dan siap membimbing.

Mentor adalah orang yang sudah punya jam terbang dan punya pengalaman pada bidang tertentu yang siap dibagikan. Mentor sangat berguna dalam memulai sebuah usaha karena tanpa arahan dari seorang mentor itu semua akan menjadi berat.

 

7. Harus memiliki kepribadian dan berjiwa besar di setiap kehidupan.

Berjiwa besar itu sangat penting karena orang-orang sukses itu orang–orang yang berjiwa besar. Dimusuhi kompetitor pun dia harus berjiwa besar, barang banting harga juga harus diterima.

Jika berjiwa besar maka akan memiliki sesuatu value atau nilai yang jauh lebih kuat daripada orang lain dan memiliki jiwa besar tidaklah mudah. Jika kita orang yang  mudah marah, mudah tersinggung, dikit-dikit naik darah, kamu tidak akan pernah berhasil. Namun apabila kamu memiliki tingkat kesabaran yang tinggi, maka percayalah keberhasilan akan dimiliki.

“Jika anda di rendahkan oleh orang lain maka terimalah dengan ikhlas & tulus sampai orang lain itu tidak dapat merendahkan anda kembali“.

 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red