×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini 3 cara simpel merawat jaket kulit agar tidak mudah berjamur

0

Cowok

Begini 3 cara simpel merawat jaket kulit agar tidak mudah berjamur

Biar berusia panjang serta nyaman saat dikenakan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Anick Aveuz

01 / 02 / 2018 23:30

Cowok-cowok yang punya jaket kulit wajib tahu tips ini. Musim hujan seperti ini jaket kulit bisa menjadi media tumbuh kembang jamur. Kalau jaket kulitmu tiba-tiba muncul banyak bercak putih yang menyebar, perlu diwaspadai hal itu merupakan serangan jamur jaket kulit.

Nah sebelum jaket  menjadi berjamur, ada baiknya jika kamu tahu bagaimana cara merawat jaket kulit agar tidak mudah terserang jamur. Nah bagaimana caranya Praktikkan tips berikut ini agar jaket kulit kamu tetap keren dan tidak mudah berjamur.

1. Cara Yang Paling Mudah Adalah Dengan Cara Sering Dipakai

Jaket kulit yang sering dipakai memang bikin terlihat mudah buluk. Eits jangan khawatir. Paling tidak hal ini justru mencegah jaket kulit kamu mudah berjamur. Karena sering digunakan untuk aktivitas dan terkena paparan sinar matahari, spora jamur jadi tidak mudah berkembang biak. Tapi sebaiknya benar-benar kamu perhatikan penyimpanan setelah dipakai. Pasalnya kalau kamu tidak memperhatikan penyimpanannya setelah dipakai  juga bisa saja jamur menyerang jaket kulitmu.

2. Menyimpan Jaket Kulit Dengan Benar Menjadi Kunci Jaket Kulit Bebas Jamur

Loading...

Menyimpan jaket kulit tidak boleh sembarangan dilakukan. Jaket kulit sebaiknya di simpan pada kondisi suhu ruang dengan sirkulasi udara yang bagus. Tidak kebayang bukan jaket kulit yang kamu taruh dilemari begitu di keluarkan justru muncul bercak bercak putih. Nah untuk mencegah hal ini terjadi, sebaiknya jaket kulit setelah dipakai disimpan dengan cara di gantung atau di hanger. Letakkan di gantungan baju diluar lemari.

Begini 3 cara simpel merawat jaket kulit agar tidak mudah berjamur

Jika kamu menyimpan jaket kulit di lemari, sebaiknya jaket kulit juga jangan dilipat. Ketika kamu melipat jaket kulit, hal ini akan membuat bekas lipatan pada jaket kulit. Bekas ini berpeluang untuk membuat jaket kulit jadi mudah berkerut, kaku akhirnya mengelupas. Oleh karena itu, gantung jaket kulit dilemari dan berilah penyerap kelembapan ruangan atau silica gel. Hal ini perlu kamu lakukan untuk menjaga kondisi lemari tetap kering dan tidak lembab.

3. Jangan Lupa Lakukan Perawatan Jaket Kulit Secara Teratur

Melakukan perawatan jaket kulit secara teratur wajib dilakukan. Hal ini merupakan langkah kunci untuk mencegah jamur muncul pada jaket kulit. Lakukan perawatan jaket kulit dengan menggunakan produk berbahan alami. Jangan menggunakan semir sepatu untuk merawat jaket kulit. Semir sepatu mengandung stoddart yang berbahaya bagi tekstur jaket kulit. Penggunaan stoddart pada jaket kulit lama kelamaan akan membuat jaket kulit menjadi kaku dank eras. Bisa membayangkan bagaimana tidak nyamanya memakai jaket yang kaku dan keras.

3 point diatas merupakan kunci dalam merawat jaket kulit agar terhindar dari jamur. Selain itu penting juga untuk dipraktekkan agar jaket kulit kamu tidak mudah rusak seperti mengelupas dan pecah-pecah. Yuk rawat jaket kulit kamu dengan baik. Jaket kulit yang terawat semakin lama bakal terlihat semakin elegan, vintage dan keren.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red