Banyak hal yang dapat menyebabkan bayi kita rewel, dari mulai si bayi merasa lapar, haus, tidak nyaman dan bahkan rewel saat mereka tumbuh gigi. Di usia 6 bulan ke atas biasanya bayi mulai mengalami tumbuh gigi dan membuat si bayi rewel karena merasakan sakit dan tidak nyaman pada mulutnya.

Orang tua pun biasanya kesulitan mengatasi kerewelan si bayi yang sedang tumbuh gigi ini. Nah, si bayi tidak rewel terus karena hal tersebut para orang tua bisa ikuti deh, 3 tips mudah berikut ini.

1. Mengusap giginya.

Bayi rewel saat tumbuh gigi, atasi dengan 3 cara mudah berikut

Cara pertama agar meredakan sakit saat gigi bayi tumbuh yaitu, dengan cara mengusap gusi bayi di sekitar tempat dimana giginya tumbuh. Gunakan kain kain flanel untuk mengusap gigi bayi anda dan juga, pijat-pijat ringan pada gusi bayi yang sedang tumbuh gigi. Hal ini membuat bayi merasa nyaman dan meredakan rasa sakit pada saat gigi tumbuh.

2. Berikan Teether

Bayi rewel saat tumbuh gigi, atasi dengan 3 cara mudah berikut

Teether (mainan untuk di gigit) ini biasanya di gunakan untuk bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan gigi bayi usia 5 sampai 6 bulan ke atas. Untuk menggunakan teether ini, Sterilkan teether terlebih dahulu lalu, masukan kedalam pendingin (bukan freezer) setelah itu berikan pada bayi untuk di gigit.

Hal ini dapat meredakan rasa gatal pada gusi bayi saat tumbuh gigi. Bila bayi sudah memiliki gigi jangan berikan teether yang berisi cairan gel. Karena bisa saja teether rusak saat di gigit oleh bayi.

3. Berikan Makanan Buah Dan Sayur (Finger Food).

Bayi rewel saat tumbuh gigi, atasi dengan 3 cara mudah berikut

Berikan buah atau sayuran untuk di makan oleh bayi anda seperti timun, wortel, buah apel dll. Dengan cara potong-potong kecil lalu di dinginkan di dalam kulkas sebelum di berikan kepada bayi. Dan usahakan hindari merebus bahan makanan tersebut karena bisa mengurangi kandungan vitaminnya.

Jadi supaya meredakan rasa sakit dan tidak nyaman pada bayi saat tumbuh gigi dan menghentikan rewelnya pada orang tua bisa ikuti cara-cara tersebut.