Di zaman yang modern seperti sekarang ini, kebutuhan akan gadget menjadi sangat penting. Lewat perangkat elektronik itu kita bisa berbuat banyak hal, seperti bersosialisasi dengan teman, mencari hiburan, bahkan bisa digunakan untuk kerja.

Masalahnya, bagaimana jika gadget yang kita bawa dayanya habis sedangkan kita masih di jalan? Jangan khawatir, Pemkot Bandung punya solusinya. Kini kota yang dikomandani Ridwan Kamil itu menyediakan fasilitas isi daya batere ponsel di beberapa ruas jalan di Kota Bandung. Di antaranya di Jl. Sudirman dan Jl. Riau.

Batere ponsel habis, warga Bandung kini bisa nge-charge di jalan.

Fasilitas yang dinamai "Charge Station" itu berbentuk booth yang mempunyai masing-masing tujuh port di kedua sisinya. Menariknya, di booth itu terdapat sebuah gambar kartun orang yang sedang lunglai. Di punggungnya terdapat kabel yang terlepas dari sumber daya.

Di bawah gambar tersebut terdapat tulisan, "Jangan bete habis batre. Charge ajah di sini!"

Informasi mengenai adanya "Charge Station" di Kota Bandung ini disampaikan oleh Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di beberapa akun sosmed resminya. Di Facebook misalnya, Kang Emil memposting foto fasilitas itu sembari memberi caption, "Sandang, pangan dan colokan. Kebutuhan jaman now yang haqiqi. Betul?"

Wah enak ya, warga Bandung kini tak perlu khawatir kehabisan batere ketika di jalan. Tinggal colok, batere pun terisi. Jakarta dan kota-kota lainnya kapan?

CATATAN: diolah dari berbagai sumber, gambar dikutip dari Fanspage Walikota Bandung, Ridwan Kamil.