Teh apa kopi? Kopi apa teh? Biasanya dua pertanyaan itu yang kerap diajukan tuan rumah saat kita bertamu. Belum banyak orang tahu kalau kopi juga bisa dibikin teh loh, bukan cuma unik teh kopi ini menyimpan banyak kebaikan alam bagi tubuh kita walaupun rasanya sedikit tak enak.

Buat kalian yang sedang punya program menurunkan berat badan, minuman ini bisa diandalkan untuk mengurangi berat tubuhmu. Biji kopi mentah yang masih hijau mengandung asam chlorogenic mengurangi lemak dalam tubuh, bahkan menurut para ilmuwan di eropa kopi hijau mampu merangsang hormon yang berfungsi untuk pembakaran lemak.

Asam chlorogenic adalah antioksidan yang juga sangat kuat menghancurkan radikal bebas penyebab penuaan kulit. Jadi ada dua fungsi ganda nih, bikin langsing dan bikin awet muda. Tidak sampai di situ, para ahli juga mengatakan bahwa kopi hijau meningkatkan vitalitas dan energi, mengurangi peradangan dan menurunkan tekanan darah.

Kandungan polifenol, vitamin dan mineral melawan aksi sel-sel berbahaya. Mendukung kesehatan hati, bahkan sekarang sedang dianalisis kopi hijau dapat meningkatkan efektivitas obat. Bisa disimpulkan kopi hijau mengubah kelebihan lemak menjadi energi, namun fungsi itu akan hilang setelah kopi dimasak atau dipanggang sampai gosong buat bikin kopi hitam.

Adapun kandungan kafeinnya tidaklah sama antara kopi hijau dan kopi yang sudah dimasak. Badan langsing, sehat dan awet muda. Gimana kalian berminat? Langsung saja yuk kita simak cara membuat teh kopi, gampang banget kok.

Siapkan biji kopi mentah yang masih hijau, cuci hingga bersih. Kemudian bungkus dengan kain, lalu hancurkan dengan batu sampai halus. Cara minumnya, ambil dua sendok kecil bubuk kopi hijau yang diperoleh masukan dalam cangkir porselen.

Seduh dengan air panas, lalu biarkan sekitar sepuluh menit lalu tambahkan gula atau madu sesuai selera. Dianjurkan minum dua cangkir (150ML) per hari, dan sebaiknya sebelum tengah hari. Biasakan selama satu bulan demi hasil maksimal.