Di tahun 2017 ini rupanya fashion item yang bisa dikatakan wajib dimiliki ialah jaket! mengapa? karena selain untuk melindungi badan kamu dari drastisnya perubahan cuaca di tahun ini, ternyata beberapa model jaket sangat membuat kamu terlihat lebih menarik lho! mau tau model jaket apa aja yang lagi hits di tahun 2017 ini? check this out!

1. Parka Jacket

4 Model jaket zaman now yang paling hits dan kece banget

Jaket parka saat ini mulai booming kembali di kalangan para remaja masa kini. Sebenarnya apa itu jaket parka? Jaket parka adalah jaket yang digunakan sebagai penghangat tubuh bagi para pemburu yang ada di Kutub Utara. Jaket yang dahulunya terbuat dari kulit binatang karibu. Karibu sendiri adalah binatang yang hampir sama dengan rusa.

Kulit binatang Karibu digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan jaket ini karena binatang ini memiliki kulit yang tebal serta dapat menghangatkan tubuh para pemburu. Dan lebih uniknya pada bagian luar jaket ini dilapisi minyak ikan yang dapat berfungsi untuk melindungi jaket agar dapat tahan terhadap air.

2. Bomber Jacket

4 Model jaket zaman now yang paling hits dan kece banget

Salah satu desainer yang dianggap paling berpengaruh soal bomber jaket adalah Kim Jones. Dia adalah orang yang bertanggung jawab di tim busana pria dalam lini busana mewah Louis Vuitton. Dalam shownya di Spring/summer 2012, dia banyak menghighlight aneka bomber jaket.

Jaket varsity dengan logo LV di dada dan jahitan pinggang emas serta cuff yang dibuat seperti layaknya lini busana mewah generasi baru.

Sejak saat itu, Jones melanjutkan untuk berinovasi dengan bomber jaket, termasuk dengan membuat versi jaket oranye dari sutra. Lini busana mewah lainnya, termasuk Burberry dan Valentino mulai mengembangkan jaket bomber sekitar tahun 2012/2013.

3. Trucker Canvas Jacket

4 Model jaket zaman now yang paling hits dan kece banget

Pada awal munculnya, trucker jacket ini bukan berbahan kanvas melainkan dilapisi dengan bahan jeans. Selain itu mayoritas orang yang menggunakan jaket trucker jeans didominasi oleh komunitas motor-motor besar.

Mengapa? karena bahannya yang terbuat dari jeans yang tebal dan hangat sangat cocok untuk menemani perjalanan jauh para bikers ini. Namun seiring berjalannya waktu beberapa merek fashion mulai bereskperimen untuk membuat trucker jaket dari bahan canvas yang lebih ringan dan tipis yang lebih dikhususkan penggunaannya sebagai outer.

4. Hoodie Jacket

4 Model jaket zaman now yang paling hits dan kece banget

Simpelnya Hoodie adalah sweater yang memiliki penutup kepala. Hoodie berasal dari bahasa inggris Hood yang artinya adalah Tudung (Penutup kepala), jadi sudah jelas mengapa dinamakan Hoodie.

Hoodie biasanya memiliki design dengan kantong atau saku pada bagian depan, dan memiliki tali untuk menyesuaikan penutup kepalanya. Pada bagian depan Hoodie memiliki pembuka berupa resleting atau zipper dan ada juga yang tanpa pembuka dibagian depannya.

Jika kita sering menonton film, hoodie biasa digunakan pada saat jogging atau berolahraga agar suhu tubuh meningkat.