×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Apa itu New Normal atau Kenormalan Baru? Ini dia penjelasannya

0

N/A

Apa itu New Normal atau Kenormalan Baru? Ini dia penjelasannya

Istilah ini menjadi topik hangat di tengah masyarakat sejak Pemerintah akan memberlakukan New Normal saat pandemi Covid-19.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Miming Azminingsih

02 / 06 / 2020 11:20

Baru-baru ini sering kita mendengar tentang New Normal atau Kenormalan Baru. Istilah ini menjadi topik hangat di tengah masyarakat sejak Pemerintah akan memberlakukan New Normal saat pandemi Covid-19. Langkah ini dilakukan untuk menormalkan kembali perekonomian Indonesia yang sempat terpuruk akibat pandemi ini. 

Namun, sebagian masyarakat tidak mengetahui apa itu New Normal yang akan diterapkan Pemerintah Indonesia. Bahkan sering menganggap Kenormalan Baru sebagai bentuk usaha untuk menormalkan kembali kehidupan seperti semula. Lalu, apa bedanya kehidupan normal dengan kehidupan New Normal yang diperkenalkan oleh Pemerintah Indonesia?

New Normal atau Kenormalan Baru merupakan istilah yang digunakan Pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi. Penamaan New Normal dikarenakan kehidupan masyarakat saat ini akan sangat jauh berbeda dengan kehidupan normal yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia sebelum terjadinya pandemi ini.

Ahli bahasa Universitas Indonesia, Prof. Dr. Rahayu Surtiati Hidayat seperti dilansir dari Detik.com menyatakan kehidupan yang dilakukan masyarakat sehari-hari sebelum pandemi dinamakan kehidupan normal. Lain halnya dengan kehidupan New Normal di mana masyarakat harus menekankan pada standar kesehatan pencegahan penularan virus Corona. Hal ini akan menjadi kehidupan baru oleh masyarakat sehingga inilah yang dinamakan kehidupan New Normal di Indonesia. 

Aturan kehidupan New Normal di Indonesia akan berjalan seperti penggunaan masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan. Selain itu, kehidupan New Normal juga akan memberlakukan sekolah dari rumah sehingga siswa tetap akan mendapatkan pelajaran seperti di sekolah melalui sistem daring dari rumah.

Loading...

Sistem ini akan diberlakukan di Indonesia dengan mempertimbangkan kesiapan regional dan studi epidemiologis. Langkah ini rencananya akan terus berlanjut hingga tahun depan untuk menghentikan penyebaran virus Corona dan menunggu vaksin virus Corona ditemukan. Dengan diterapkannya kehidupan New Normal ini, Pemerintah berharap masyarakat Indonesia siap untuk hidup berdampingan dengan virus Corona dalam waktu lama.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red