×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Alan Shepard, orang pertama yang bermain golf di Bulan

0

News

Alan Shepard, orang pertama yang bermain golf di Bulan

Alan Shepard, komandan pesawat ruang angkasa Apollo 14 ini adalah orang pertama di dunia yang bermain Golf di daratan Bulan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

SOETRISNO PRAYOGI

19 / 02 / 2019 15:03

Selain sebagai astronot di NASA, Alan Shepard adalah penggemar olahraga Golf. NASA kemudian menunjuk Alan Shepard sebagai komandan pesawat ruang angkasa Apollo 14 dalam ekspedisi ke Bulan.

Sebelum keberangkatan ekspedisi ke Bulan bersama Apollo 14, Alan Shepard memesan 6 buah stik Golf yang didesain untuk bermain Golf di Bulan di mana Alan memakai pakaian astronot yang kaku dan berat.

Tidak diketahui catatan pasti berapa harga stik golf yang telah didesain dan dimodifikasi tersebut, serta siapa yang membuatnya. Tepat sehari sebelum Apollo 14 menyelesaikan tugas di Bulan, Alan Shepard bermain Golf di Bulan.

Pukulan Golf yang pertama gagal karena pakaian astronot yang ketat dan berat menyulitkan Alan Shepard untuk memukul dengan sempurna. Di pukulan ke-2 Alan Shepard berhasil melakukan pukulan sempurna hingga bola golf melayang jauh bermil mil di langit abu-abu Bulan.

Di Bulan, tingkat gravitasi benda cuma 1/6 dibanding di Bumi dan tekanan angin hampir tidak ada sehingga bola golf bisa jatuh pada jarak bermil-mil di permukaan daratan Bulan. Alan Shepard tidak menyadari sebelumnya bahwa dia memegang rekor pertama orang di dunia, bukan cuma orang Amerika Serikat, yang bermain golf di Bulan karena teknologi saat itu belum memungkinkan siaran live dari ruang angkasa. Seperti dikatakan oleh Golf digest, rekor bermain golf Alan Shepard hingga saat ini belum terpecahkan.

Loading...

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red