Akhir-akhir ini publik diramaikan dengan pengakuan kebohongan dan permintaan maaf dari Dwi Hartanto yang ternyata mengarang-ngarang cerita tentang segala prestasinya selama ini. Entah alasan apa yang membuat Dwi berbuat kebohongan, nyatanya kini ia malah jadi bahan bullyan netizen di berbagai media karena ulahnya sendiri.

Salah satunya dia mengaku aktif dalam riset yang berhubungan dengan ESA, NASA, JAXA, Kementrian Pertahanan Belanda, yang katanya dikerjakan bersama Guru Besar TU Deflt sampai akhirnya dia mendapat penghargaan dari KBRI di Den Haag karena prestasi itu namun akhirnya dicabut setelah ketahuan bullshit.

Akui telah berbohong, Dwi Hartanto jadi bulan-bulanan warganet

Sumber : instagram/mojokdotco

Pro dan kontra pun mewarnai kontroversi Dwi Hartanto. Sebagian publik ada yang menyayangkan kebohongan Dwi namun ada juga yang menghargai pengakuannya karena berani jujur mengakui kesalahan di depan publik.

Akui telah berbohong, Dwi Hartanto jadi bulan-bulanan warganet

Namun sayang, bullyan lebih dominan ditujukan kepada Dwi. Salah satu akun instagram bernama Marchnews mengunggah foto Dwi beberapa hari yang lalu. Dan seperti netizen kebanyakan, bullyan ramai mengisi di kolom komentar.

@haryatimika "shameful"

@oliviading8 "duii maluu"

@jourou "saya liatin aja...nanti saya sleding kepalanya...malu maluin orang teknik aje...cuiihhh"

Dan komentar paling menohok adalah...

@stevenbudiawan "bunuh diri aja bro"

Ya walau dia salah, harusnya jangan dikasih saran bunuh diri dong, karena itu hal yang sangat tidak dianjurkan. Lebih baik mencoba memaafkan, memberinya motivasi, dan bimbing Dwi agar kembali ke jalan yang lurus.