×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Akan berkolaborasi dengan BTS, ini 10 fakta menarik tentang Halsey

0

Musik

Akan berkolaborasi dengan BTS, ini 10 fakta menarik tentang Halsey

Lewat video teaser "Boy With Luv" yang dirilis BigHit pada Minggu (7/4), dipastikan BTS akan berkolaborasi dengan penyanyi solo asal Amerika ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lastri Debora Sitorus

09 / 04 / 2019 11:07

Melalui video teaser "Boy With Luv" yang dirilis BigHit pada Minggu (7/4), dipastikan BTS akan berkolaborasi dengan penyanyi solo asal Amerika Serikat, Halsey. Halsey sendiri adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang berbakat. Lagu-lagu hits-nya seperti "Closer" dan "Without Me" berhasil menduduki berbagai tangga lagu musik di berbagai negara. Yuk, simak 10 fakta menarik tentang Halsey.

1. Bernama asli Ashley Nicolette Frangipane.

Halsey on Billboard

Halsey lahir pada 29 September 1994 dengan nama asli Ashley Nicolette Frangipane. Nama panggungnya adalah referensi dari stasiun Halsey Street di Kereta Api Bawah Tanah Kota New York di Brooklyn dan anagram dari nama depannya.

 

Loading...

2. Seorang aktivis sosial.

Halsey tak hanya seorang penyanyi dan penulis lagu, namun juga seorang aktivis sosial. Ia aktif dalam kegiatan meningkatkan kesadaran dalam pencegahan bunuh diri dan advokasi kekerasan seksual.

 

3. Pernah tampil menjadi penyanyi pembuka konser The Kooks dan Imagines Dragons.

Pada tahun 2014 untuk promosi mini album pertamanya Room 93, Halsey ikut menjalani tur dan menjadi pembuka konser The Kooks dan Imagines Dragons.

 

4. Mendapatkan sertifikasi Platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA).

Album studio debut Halsey Badlands mendapatkan sertifikasi RIAA pada tahun 2015.

 

5. Berkolaborasi dengan justin Bieber pada tahun 2015.

Maxres for Halsey Justin

Pada tahun 2015, Justin Beiber mengeluarkan album Purpose. Dalam album tersebut Justin berkolaborasi dengan Halsey pada lagu "The Feeling".

 

6. Mulai terkenal setelah berkolaborasi dengan The Chainsmokers.

Halsey The Chainsmokers on BBMAs

Pada 2016, The Chainsmokers menggandeng Halsey untuk lagu "Closer". Lagu ini mendapat simpati dari para pencinta musik dan berhasil menduduki puncak tangga lagu di berbagai negara, termasuk Billboard Hot 100.

 

7. Awalnya tak diminati.

Meskipun mendapatkan sertifikasi Platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA) untuk album Badlands (2015). 4 single dalam album tersebut hanya mendapat kesuksesan komersial yang kecil. Setelah lagu Closer, Halsey mulai diminati para pencinta musik.

Pada tahun 2017, album studio kedua Hopeless Fountain Kingdom dirilis. Album ini menjadi album pertama Halsey yang berhasil mencapai pucak Billboard 200. Single "Bad at Love" menjadi lagu top 5 pertamanya di Billboard Hot 100 sebagai artis solo.

 

8. Pernah menjadi tunawisma.

 

Halsey from Billboard News

Dilansir dari Billboard, Halsey berpidato di acara Ending Youth Homelessness: A Benefit for My Friend's Place di Hollywood (6/4), di mana dia adalah seorang penerima penghargaan. Ia berbicara mengenai pengalamannya menjadi seorang tunawisma dan mengungkapkan bahwa ada waktu dia harus mempertimbangkan membiarkan orang asing berhubungan seks dengannya dengan imbalan uang untuk makanan.

 

9. Mendapat banyak penghargaan dan nominasi pada ajang penghargaan musik dan media.

Halsey on BBMAs 2018 Red carpet

Untuk lagu "Closer" sendiri Halsey dan The Chainsmokers memenangkan 3 penghargaan Billboard Music Awards (BBMAs) 2017 untuk kategori Top Hot 100 Song, Top Dance Song, dan Billboard Music Award for Top Collaboration serta 1 penghargaan IheartRadio 2017.

Selain itu, Halsey pernah mendapatkan 11 nominasi termasuk Top Female Artist dan Bilboarboard Music Award for Top Selling Artist untuk ajang Bilboard Music Awards (BBMAs) 2019.

Penghargaan Halsey lainnya di antaranya.

MYX Music Award untuk Video Internasional Favorit (2017),

Penghargaan Media GLAAD untuk Outstanding Music Artist (2018),

Muchmusic video award for artist for change (2018),

iHeartRadio Music Fangirls Award (2019)

 

10. Sukses besar dengan single "Without Me".

IMDb for Without Me Halsey

"Without Me" dirilis pada 4 Oktober 2018. Single ini memuncaki berbagai tangga lagu platform musik di berbagai negara sejak pertama kali dirilis. Lagu bergenre RnB ini behasil menduduki puncak top 100 Billboard selama 2 minggu berturut-turut dan bertahan dalam tangga lagu tersebut selama 25 minggu. Lagu ini juga mengantarkan Halsey mendapatkan nominasi Top Female Artist dan Billboard Music Award for Top Selling Artist pada ajang  (BBMAs) 2019.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red