Bagi sebagian besar di antara kita, apabila mengalami sakit sedikit saja, atau sakit yang ringan, kita pasti langsung minum obat. Memang benar, jika obat yang kita konsumsi itu ampuh, sakit yang kita rasakan seketika akan hilang.

Hanya saja, jika hal ini kita biasakan, sebenarnya bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Karena, obat-obatan tentu mengandung zat-zat kimia, yang memiliki efek samping bagi tubuh kita.

Dilansir dari intisari-online.com, Rabu(23/5), ada cara alami yang sebenarnya bisa kita lakukan, untuk mengatasi beberapa sakit ringan yang kerap kita rasakan, yaitu dengan menggunakan kaus kaki basah saat tidur.

Tidak hanya sekadar basah saja. Tentunya, ada bahan-bahan lain yang digunakan bersamaan dengan itu. Berikut adalah manfaat menggunakan kaus kaki basah saat tidur:

1. Meredakan Demam

Pakai kaus kaki basah dianggap bisa sembuhkan 3 jenis penyakit ini

Dalam penerapannya, kita membutuhkan dua gelas air yang ditempatkan di dalam mangkuk, lalu ditambahkan dengan satu sendok makan cuka apel.

Langkah selanjutnya, kita rendam sepasang kaus kaki ke dalam cairan tersebut, kemudian kita peras sampai tidak ada yang menetes lagi. Efek dari cuka adalah untuk memperlancar aliran darah dan efektif menurunkan demam.

2. Mengatasi Batuk

Pakai kaus kaki basah dianggap bisa sembuhkan 3 jenis penyakit ini

Bahan-bahan yang diperlukan adalah dua cangkir susu, satu sendok makan madu dan dua siung bawang putih yang diiris tipis. Caranya adalah, rendam bahan-bahan tersebut ke dalam dua gelas air dan diamkan selama 15 menit.

Berikutnya, kita celupkan sepasang kaus kaki dan peras hingga tidak ada lagi air yang menetes. Manfaat dari bahan-bahan campuran tersebut adalah, sebagai anti bakteri dan anti radang, sehingga efektif meredakan batuk.

3. Memulihkan Kondisi Tubuh

Pakai kaus kaki basah dianggap bisa sembuhkan 3 jenis penyakit ini

Setiap hari tubuh kita pasti merasakan lelah, sehingga wajar kiranya kita perlu istirahat dan tidur di malam hari. Nah, agar kondisi tubuh kita cepat pulih maka kita bisa memanfaatkan kaus kaki basah.

Caranya adalah gunakan baskom ukuran sedang dan masukkan air ke dalamnya hingga mendekati penuh, lalu campurkan satu sendok makan kayu putih. Setelah itu, rendam kedua kaki kita di dalamnya selama kurang lebih 15 menit.

Jika sudah selesai, maka rendamlah sepasang kaus kaki ke dalam air tersebut, lalu peras hingga tidak ada yang menetes lagi. Gunakan kaus kaki tersebut saat tidur.

Bagaimana, ternyata caranya mudah bukan? Cara-cara ini bisa kita praktikkan setidaknya seminggu sekali untuk pencegahan.

Selamat mencoba.