Pada umumnya ketika beranjak remaja, kita pasti mengalami sebuah proses yang namanya jatuh cinta terhadap lawan jenis. Jatuh cinta diawali dengan jantung berdetak kencang saat melihat lawan jenis, timbul rasa cemburu, ingin menjaga, mengenal serta rasa ingin memiliki.

Walaupun proses jatuh cinta yang dialami setiap orang sama, namun hasil yang kita dapat adalah berbeda-beda. Bagi sebagian orang, jatuh cinta merupakan hal terindah. Namun bagi sebagian orang, jatuh cinta malah membuat kecewa.

Bermula dari rasa kecewa inilah, muncul pandangan-pandangan tentang cinta yang cukup populer sampai sekarang. Misalnya cinta tidak harus memiliki, cinta butuh pengorbanan dll. Pernyataan tersebut memang ada benarnya karena dapat membuat dirimu menjadi lega dan ikhlas. Bagi kamu yang menyukai perubahan, yuk coba liat 5 pandangan tentang cinta apabila kamu ubah akan membawa perubahan dalam hidupmu.

1. Cinta Tidak Selalu Harus Memiliki

Kisah cintamu akan berubah kalau kamu buang jauh 5 pandangan ini

Photo : Stocksnap.io

Ungkapan satu ini memang paling sering kamu dengar saat cinta seseorang bertepuk sebelah tangan. Mendengar cinta tidak selalu harus memiliki biasanya menimbulkan kelegaan dan keikhlasan. Hal itu terkadang memang ada benarnya, sebab kita tidak mungkin bisa memaksakan seseorang membalas perasaan kita.

Disisi lain, kalau kamu mencintainya tentu kamu ingin menjaganya. Lalu apa yang kamu jaga kalau tidak bisa memilikinya ? ungkap Agustin Fatimah (hypwee.com). Kalau kamu sungguh mencintainya, pasti kamu setuju untuk berjuang agar bisa menjaganya.

2. Semakin Banyak Pengorbanan, Semakin Besar Peluang Mendapat Cinta

Kisah cintamu akan berubah kalau kamu buang jauh 5 pandangan ini

Photo : Stocksnap.io

Pendapat ini sering kamu dengar dari orang-orang sekitar, yaitu semakin besar pengorbanan yang kamu berikan maka semakin besar pula peluang perasaanmu dibalas olehnya. Pendapat seperti itu pun memang ada benarnya karena ada juga yang bisa luluh setelah melihat pengorbanan kita. Namun jangan sampai perasaan tulus dan pengorbananmu dimanfaatkan demi kepentingan pribadinya.

Seperti ungkapan dari Ronald Frank (motivator cinta) di channel youtubenya kalau kita ngapain berkorban demi cinta? cinta berasal dari kecocokan jiwa bukan pengorbanan. Hal tersebut memang ada benarnya juga, sebab apabila memang sudah tidak cocok maka pengorbanan yang kamu lakukan pun tidak akan dibalas olehnya. Berkorban memang boleh tetapi jangan memaksakan dirimu.

3. Cari Pasangan Yang Bisa Terima Kita Apa Adanya

Kisah cintamu akan berubah kalau kamu buang jauh 5 pandangan ini

Photo : Stocksnap.io

Wah, siapa yang sanggup menolak kalau ada yang mau menerima kita apa adanya. Sulit menemukan seseorang yang mau mencintai kelemahan dan kelebihan kita tanpa mengeluh, terlebih kalau kita juga menyukai orang itu. Hidup pasti akan sangat bahagia bukan ? kalau pasanganmu demikian, kamu harus mempertahankannya. Jangan sampai kamu mengecewakannya, mau menyesal pun sudah terlambat.

Tapi apakah kamu hanya mengharapkan dirimu diterima apa adanya tanpa ada perubahan atau perkembangan?. Ada waktunya kamu meminta saran dari pasanganmu apa yang menjadi kekuranganmu sehingga kamu bisa memperbaiki diri. Tidak ada salahnya merubah diri lebih baik lagi.

4. Mencari Pasangan Karena Ingin Bahagia

Kisah cintamu akan berubah kalau kamu buang jauh 5 pandangan ini

Photo : Stocksnap.io

Semua orang pastinya ingin bahagia dan apa yang membuat bahagia pun berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Ada yang berkata kalau kita memiliki pacar atau pasangan, maka kita pasti bahagia. Memiliki pacar memang bisa membuat kita merasakan kebahagian. Tetapi jangan hanya karena ingin bahagia maka kamu berusaha mendapat pacar.

Pada awal pacaran pastinya kamu merasa bahagia. Tetapi semua itu akan berubah seiring berjalannya waktu. Apakah kamu akan meninggalkannya saat sudah tidak bahagia ? lalu mencari lagi pacar yang bisa membuatmu bahagia. Mau sampai kapan pertualanganmu itu berakhir?

Pacaran tidak hanya mencari kebahagiaan, tetapi juga sama-sama belajar untuk menjadi lebih dewasa dan bijaksana dalam menghadapi rintangan.

5. Jodoh Sudah Ada Yang Mengatur

Kisah cintamu akan berubah kalau kamu buang jauh 5 pandangan ini

Photo : Stocksnap.io

Ungkapan terakhir yang sering kita dengar adalah jodoh sudah ada yang mengatur. Ungkapan tersebut percaya atau tidak memang benar adanya. Tetapi jangan sampai karena jodoh memang sudah diatur Tuhan malah membuat kita tidak berusaha dan hanya menunggu pasangan kita datang. Tidak ada hasil tanpa adanya perjuangan. Kita harus merubah diri kita menjadi lebih layak agar mendapat pasangan yang layak pula. Seperti kata-kata Pak Mario Teguh kalau laki-laki baik untuk wanita yang baik dan begitu pula sebaliknya. Berikan yang terbaik agar dirimu juga layak menerima hasil yang terbaik untukmu.