×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Kejadian pilu yang digambar kembali menjadi bahagia

0

Life

9 Kejadian pilu yang digambar kembali menjadi bahagia

Menyentuh hati banget, kamu harus banyak-banyak bersyukur nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

PUTRI NOPITA SARI

18 / 11 / 2018 12:56

Pernah ga sih kamu merasa rugi atau pengen pindah dari Indonesia kita yang tercinta ini? mungkin karena alasan kurang indah, cuaca panas, fasilitas tak memadai, kota yang berantakan, transportasi susah, dan banyak keluhan lainya yang kalau disebutkan satu persatu ga bakalan ada habisnya.

Padahal kamu ada orang yang sangat beruntung karena kamu tinggal di negara yang kalau kamu keluar rumah ga perlu lihat ke langit ada bom yang bakalan jatuh atau tidak, ada musuh dengan pistolnya atau tidak, ada tentara penjaga atau tidak. Kalau kamu ingin ke suatu tempat tinggal pakai ojek online atau transportasi lain udah sampai deh ke tujuan. Beda dengan beberapa negara konfliknya berkepanjangan yang tidak ada masa kadaluarsanya. Berarti kita orang yang sangat beruntung, jadi kamu harus syukuri itu.

Kok jadi melow gini ya, emang iya. Kita ga boleh menutup mata dan telinga bahwasanya banyak orang-orang yang di belahan negara lainnya yang hidup dalam ketakukan dan kemiskinan. Kode etik berperang udah tak ada lagi manfaatnya karena fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, pasar menjadi target penyerangan.

Kejadian-kejadian tersebut membuat kita ingin menyuarakan hidup dalam perdamaian. Seperti yang dilakukan seniman asal Bangladesh ini, bernama Morshed Mishu. Ia menggambar kembali foto dari momen-momen menyedihkan dari negara konflik menjadi terlihat bahagia. Mungkin itu salah satu harapan dari Morshed agar mereka menjalani hari-hari dengan bahagia sama seperti kita. Yuk lihat hasil karyanya.

1. Senangnya melihat ayah dan anak ini tersenyum, seandainya itu benar terjadi...

Loading...

9 Kejadian pilu yang digambar kembali menjadi bahagia

 

2. Anak seringkali menjadi korban.

9 Kejadian pilu yang digambar kembali menjadi bahagia

 

3. Posisinya sama, tapi keadaannya berbeda.

9 Kejadian pilu yang digambar kembali menjadi bahagia

 

4. Betapa pilunya melihat mereka menangis mencari orang tuanya yang mungkin nasibnya lebih tragis dari mereka.

9 Kejadian pilu yang digambar kembali menjadi bahagia

 

5. Beda umpan beda keadaan.

9 Kejadian pilu yang digambar kembali menjadi bahagia

 

6. Bahagianya ketika melihat anak-anak menjalani harinya dengan semua hak yang harusnya ia dapatkan.

9 Kejadian pilu yang digambar kembali menjadi bahagia

 

7. Bentuk pohon dengan warna dan fungsi yang berbeda.

9 Kejadian pilu yang digambar kembali menjadi bahagia

 

8. Lagi-lagi generasi mereka yang tak berdosa yang menjadi target utama.

9 Kejadian pilu yang digambar kembali menjadi bahagia

 

9. Di saat pendukung bola di negara kita saling menyerang bahkan hingga merenggut nyawa, beda dengan mereka yang masih bertarung mati-matian supaya mendapatkan haknya.

9 Kejadian pilu yang digambar kembali menjadi bahagia

Bagaimana menurutmu? Menyentuh hati banget kan? Ilustrasi ini menyadarkan betapa indahnya dunia ini kalau dihasi dengan perdamaian. Salam hangat.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red