×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Rekomendasi zombie game mobile untuk menemani WFH dan akhir pekan

0

Gadget

8 Rekomendasi zombie game mobile untuk menemani WFH dan akhir pekan

Rekomendasi delapan zombie game mobile ini cocok untuk menemani waktu luang kamu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sammuel Light

02 / 08 / 2021 10:42

Terdapat banyak jenis game yang bisa kamu mainkan dalam waktu senggang. Salah satunya adalah game bertema zombie. Game zombie cukup menyenangkan untuk menemanimu saat luang kala WFH ataupun akhir pekan. Nah, berikut ini merupakan rekomendasi delapan judul game zombie mobile yang sudah penulis rangkum dan bisa kamu coba.

1. Zombie Run (free) - 387 MB.

"Get ready for the run of your life. Join 5 million runners on an epic adventure!"

Itulah slogan yang diberikan developer game Six to Start. Game kali agak mirip dengan Pokemon Go karena kamu harus berlari untuk memainkan game ini, baik untuk melanjutkan story game ataupun mengumpulkan sumber daya. Jadi game ini bisa membantumu agar tetap sehat tapi tidak lupa juga memberikan ketegangan saat kamu berlari. Untuk game-nya sendiri free tapi kamu bisa juga melakukan pembelian dalam aplikasi.

2. Plant vs Zombie - 98,44 MB.

Loading...

Siapa sih yang tidak kenal game keluaran Pop Cup yang satu ini? Benar banget, Plant vs Zombie yang merupakan game dirilis untuk PC pada tahun 2009 ini juga memiliki versi mobile-nya.

Di game ini kamu berperan sebagai pemilik rumah yang harus mempertahankan otak agar tidak dimakan oleh zombie di luar sana dengan cara menanam tanaman ajaib seperti sunflower yang menghasilkan matahari, peashooter yang menembakan peluru, cherry bomb yang selalu meledak, ataupun chomper yang suka makan satu zombie utuh.

Dalam satu round biasanya ada 3-4 wave zombie dan setiap beberapa round akan ada zombie baru yang lebih menantang untuk ditaklukkan dan yang pasti tanaman baru juga agar kamu tidak mudah bosan.

3. Zombie Tsunami - 68,31 MB.

Kalau di game zombie biasanya kita akan berperan menjadi survivor, lain lagi dengan game rilisan Mobigame S.A.R.L. Di game ini kamu akan berperan sebagai zombie hijau dengan mata lebar yang sebenarnya lebih mirip alien. Tujuanmu adalah terus berlari dan memakan survivor yang ada di jalan, baik yang di dalam mobil bahkan sampai pesawat untuk menambah jumlahmu.

Tantangan di game ini adalah kamu harus menginfeksi survivor sebanyak-banyaknya agar jumlahmu bertambah dan kamu tidak cepat game over karena setiap kamu menabrak mobil ataupun jatuh ke jurang maka jumlahmu akan berkurang. Dan jika tidak ada satu pun zombie yang tersisa maka game over.

4. Zombie Combat Simulator - 299 MB.

Di game yang dirilis oleh Airblade Studio ini kamu akan berperan sebagai tentara yang akan berperang melawan zombie yang menginvasi setiap map. Game ini memiliki beberapa mode seperti survival, push, infection, dan evacuation.

Di setiap awal round kamu bisa membeli dua tipe senjata untuk membantumu menyelesaikan setiap round. Game ini bisa kamu mainkan online ataupun offline.

5. Infectonator - 17 MB.

Gak mau kalah dengan game buatan luar negeri, game yang satu ini buatan bangsa sendiri. Infectonator yang dirilis oleh perusahaan game anak negeri ini cukup seru. Sama seperti Zombie Tsunami, kamu akan berperan sebagai ilmuwan yang melepaskan wabah zombie ke dalam kota dan targetmu adalah menginfeksi semua orang yang ada di sana. Tapi misimu gak semudah itu karena akan ada perlawanan yang terjadi seperti polisi, geng, dan tentara yang siap menyapu pasukan zombie kamu.

Game ini memiliki beberapa versi yaitu Infectonator, Infectonator Hot Chase, dan Infectonator 3 Apocalypse. Semuanya bisa kamu download secara gratis dan dengan ukuran file yang cukup kecil dan bisa kamu mainkan di HP "kentang".

6. Global Outbreak - 78 MB.

Game besutan ShortRound Games ini akan menempatkan kamu sebagai pemimpin Mercenery yang terkenal bernama Blackhorne Industries. Tugas kamu adalah untuk menghancurkan sebanyak-banyaknya sarang zombie yang ada di map yang berbasis GPS ini sebelum bom dijatuhkan di akhir game.

Untuk sistemnya sendiri kamu tidak akan mengontrol satu karakter saja, melainkan satu squad Mercenery yang bertugas untuk menyapu habis setiap zombie induk seperti kuncup bunga raksasa ataupun menyelamatkan orang-orang tertentu. Untuk fitur senjata di game ini kamu harus meneliti satu senjata hingga maksimal sebelum senjata yang lain terbuka. Jadi agak lama sih kalau kamu gak sabar.

7. Ares Virus - 99 MB.

Game besutan Qcplay Limited ini mengambil style 2D rpg shooter yang memberikan kamu peran sebagai anggota militer bernama S.O.T yang bertugas untuk mencari antivirus yang ada di pusat riset kota, tapi sayangnya salah satu tim kamu mengkhianati tim dan membuat anggota tim yang lain terbunuh.

Game ini cukup menarik karena story yang dimiliki cukup bagus dan juga fitur crafting. Untuk melawan setiap zombie dan monster kamu tidak bisa sembarangan menggunakan senjata, seperti kura-kura yang harus kamu serang pakai palu dan sebagainya. Bukan hanya zombie yang akan kamu lawan, tapi juga survivor dan geng yang menguasai kota.

8. Zombie Outbreak Simulator.

Game buatan developer asal Australia ini menempatkanmu sebagai pemerintah yang harus mengevakuasi warga negaranya dengan cara menurunkan tentara, menjatuhkan bom ke kota, ataupun menggunakan helikopter untuk mengevakuasi setiap warga dari kota.

Menurut penulis game ini cukup seru karena kamu bukan hanya bisa mengatur bagian survivor tapi bisa juga mengatur berapa banyak zombie di awal game, berapa banyak warga yang bisa menggunakan senjata api, dari arah mana zombie keluar, dan berapa lama yang dibutuhkan sebelum masyarakat terinfeksi.

Itulah delapan game zombie mobile yang menurut penulis bisa mengisi waktu luang kamu selama WFH ataupun weekend. Meskipun masih banyak game zombie lain yang tidak kalah seru, tapi buat sekarang cukup ini dulu ya. Tetap jaga kesehatan selama masa pandemi ini dan jangan lupa menaati protokol kesehatan. Sampai jumpa di artikel berikutnya.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red