Banyak rahasia di dunia ini yang masih tersimpan rapi dan tidak bocor ke publik walaupun desas-desusnya terdengar di banyak kalangan. Beberapa perusahaan atau suatu tim bahkan mempercayakan rahasia tersebut kepada dua orang saja. Berikut ini merupakan rahasia besar yang hanya diketahui oleh dua orang. Apa saja rahasia itu? Mari kita simak daftar di bawah.

1. Lokasi Lumpur Lena Blackburne.

8 Rahasia besar ini hanya diketahui oleh segelintir orang

Sulit dipercaya, tapi seluruh tim di Major League Baseball (MLB) Amerika Serikat bergantung pada satu lumpur khusus untuk menggosok bola baseball mereka. Sebelun tahun 1930-an, para tim baseball mencoba berbagai bahan untuk digosokkan ke bola sampai suatu hari Lena Blackburne menggosok bolanya ke suatu lumpur khusus. Tak lama setelah itu, seluruh tim di liga tersebut memakai lumpur yang sama untuk seperti yang digunakan oleh Blackburne. Sayangnya lokasi tempat lumpur tersebut dirahasiakan. Hanya pemilik bisnis dan kurir pengambil lumpur ini yang mengetahui lokasinya.

2. Arti simbol di album Led Zeppelin.

8 Rahasia besar ini hanya diketahui oleh segelintir orang

Alih-alih menggunakan nama, salah satu album terlaris sepanjang masa yang merupakan album dari grup rock legendaris Led Zeppelin itu memiliki beberapa simbol yang tak biasa. Masing-masing dari beberapa simbol tersebut mewakili setiap anggota band dengan arti tertentu. Namun mereka semua enggan berkomentar tentang apa arti dari simbol tersebut.

3. Pemenang Piala Oscar.

8 Rahasia besar ini hanya diketahui oleh segelintir orang

Sejak Academy Awards atau yang lebih popular disebut dengan piala Oscar dimulai, tidak ada satu pun informasi tentang pemenangnya yang bocor. Hasil pemungutan suara untuk menentukan pemenangnya dihitung secara manual di PricewaterhouseCoopers (PwC). Mereka kemudian mengambil hasil pemungutan suara yang diletakkan dalam dua koper terpisah dan membawanya ke tempat perhelatan piala Oscar dengan dikawal polisi khusus Los Angeles.

4. 11 Bumbu Rahasia KFC.

8 Rahasia besar ini hanya diketahui oleh segelintir orang

Pada bulan Juli 1980, Harland Sanders menciptakan resep asli ayam KFC dari 11 bumbu dan rempah-rempah yang masih digunakan hingga saat serta hanya dua orang saja yang tahu resep lengkapnya. Saat membuatnya, bumbu rahasia dicampur di tiga tempat yang berbeda. Salinan fisik sebenarnya dari resep tersebut disimpan di markas KFC di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat.

5. Formula Coca-Cola.

8 Rahasia besar ini hanya diketahui oleh segelintir orang

Formula rahasia dari minuman Coca-Cola telah menghasilkan keuntungan hingga miliaran dollar setiap tahunnya kepada perusahaan yang didirikan 133 tahun yang lalu itu. Tetapi, tahukah kalian bahwa hanya dua petinggi Coca-Cola saja yang mengetahui formula tersebut. Dokumen asli dengan formula minuman itu disimpan di lemari besi yang dirancang khusus. Lemari besi itu dipamerkan secara permanen di The World of Coca-Cola di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.

6. Rumus cuaca Almanac.

8 Rahasia besar ini hanya diketahui oleh segelintir orang

Rumus unik yang terdapat pada majalah Almanac untuk memprediksi cuaca dirancang oleh pendiri majalah itu yang bernama Robert B. Thomas. Majalah ini popular karena tingkat presisinya dalam memprediksi cuaca yang dibutuhkan oleh para petani. Karena itulah, rumus cuaca Almanac selalu dirahasiakan. Hanya editor Almanac dan seorang meteorologi anonym yang mengetahui rahasianya.

7. Trik sulap Berglas.

8 Rahasia besar ini hanya diketahui oleh segelintir orang

Ini merupakan trik sulap di mana sang pesulap bisa mengeluarkan kartu yang diminta oleh penonton dari manapun tanpa menyentuhnya. Trik kartu ini hanya diketahui oleh dua orang saja, yaitu sang penemu David Berglas dan muridnya Marc Paul. Banyak pesulap yang mencoba memecahkan trik ini namun belum ada yang menemukannya.

8. Lipatan serbet Habsburg.

8 Rahasia besar ini hanya diketahui oleh segelintir orang

Di Austria, lipatan serbet dari wangsa Habsburg adalah rahasia kerajaan. Desain lipatan serbet ini digunakan di meja keluarga Austro-Hungaria. Tidak ada panduan tertulis tentang bagaimana cara membuatnya. Hanya sedikit pegawai istana yang tahu bagaimana cara melipat serbet hingga bisa membuat bentuk seperti itu. Ketika pegawai istana pensiun, mereka akan menceritakannya pada pegawai yang baru dan tidak akan bercerita lagi pada yang lainnya.