Berlibur ke tempat-tempat ini sangat cocok bagi kalian yang suka dengan keasrian alam dan ingin menikmatinya semaksimal mungkin tanpa gangguanturis lainnya. Nah jika kamu berencana untuk mengunjungi Eropa nih dan menginginkan suasana yang damai, wajib banget buat ngunjungin tempat ini, seperti dilansir dari huffington, Rabu (11/7).

1. Ponza, Italia.

8 Pulau wisata yang jarang diketahui orang banyak

Di Ponza terdapat pulau volkanik kecil yang berada di Laut Tyrrhenia yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Ponza. Walaupn terlihat ada banyak kapal besar yang berlabuh, tempat ini tetap damai dan menenangkan. Lautan birunya, gua-gua tersembunyi di pulaunya, dan tempat makan seafood yang nyaman akan membuat liburan di pulau ini terasa liburan mahal.

2.Belle-le-En-Mer, Perancis.

8 Pulau wisata yang jarang diketahui orang banyak

Arti dari nama pulau ini adalah "pulau cantik yang berada di laut" yang jelas tidak akan membuat kalian kecewa. Belle-le-en-Mer terletak tidak jauh dari lepas pantai Brittany di bagian barat laut Perancis di Brittany, perjalanan ke pulau ini dikenal sebagai perjalanan melewati pantai-pantai yang tidak tercemar, rumah-rumah yang dicat pastel dan makanan-makanan seafood yang sangat enak. Ada banyak hal yang dapat kalian lakukan di Belle-le-en-Mer diantaranya adalah berselancar, berlayar dan memandangi keindahan pulaunya.

3. Grinda, Swedia.

8 Pulau wisata yang jarang diketahui orang banyak

Berpetualang ke ibukota Swedia tidak lengkap bila tidak berpergian dengan perahu menuju ke kepulauan Stockholm. Walaupun ada banyak pulau-pulau yang dapat dikunjungi dan dilihat di Stockholm, pulau Grinda adalah salah satu pulau yang paling gampang untuk dituju karena terletak sekitar satu jam setengah perjalanan dari Stockholm. Di Grinda ada hotel, kabin dan tempat perkemahan. Mobil dilarang di pulau Grinda.

4. Hydra, Yunani.

8 Pulau wisata yang jarang diketahui orang banyak

Mobil dan kendaraan bermotor dilarang di pulau yang terletak sekitar dua jam perjalanan dari Athena ini yang berarti kalian harus bergantung kepada keledai-keledai untuk membawa barang-barang kalian untuk ke hotel.

5. Texel, Belanda.

8 Pulau wisata yang jarang diketahui orang banyak

Pulau sebelah utara mengutamakan perjalanan dengan menggunakan sepeda yang akan membawa kalian ke perkampungan-perkampungan unik, lapangan yang dihiasi dengan bunga-bunga tulp penuh warna, taman nasional dan mercu suar.

6. Stromboli, Italia.

8 Pulau wisata yang jarang diketahui orang banyak

Stromboli terletak di bagian utara Sicily, Stromboli sangat cocok untuk para traveler pemberani dikarenakan masih ada volkano aktif yang menjulang tinggi di pulaunya. Menghabiskan waktu bersantai di pantai berpasir hitam dan berenang di perairannya yang dingin lalu menikmati pemandangan kembang api alami di malam hari.

7. Colonsay, Skotlandia.

8 Pulau wisata yang jarang diketahui orang banyak

Bila kalian mencari kedamaian dan tempat yang sunyi maka pulau terpencil di Skotlandia inilah tempatnya. Colonsay adalah pulau yang lumayan kecil yang dapat dituju dengan berjalan kaki atau menaiki sepeda sembari menyatu bersama alam dengan menelusuri perbukitan, kambing-kambing yang menikmati rumput, nyanyian-nyanyian anjing laut dan keindahan flora.

8. The Azores, Portugal.

8 Pulau wisata yang jarang diketahui orang banyak

Sangat sulit untuk mencari pulau favorit di Portugal tetapi ada satu yang berhasil menarik perhatian yaitu So Miguel. Lokasi yang terpencil pulau ini berarti kalian hanya akan melihat sedikit turis yang berkunjung dan dapat menikmati kolam renang panas Bumi, mengikuti ilmu astronomi dan menikmati teluk kasar nyaris sendirian.