×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Orang dari masa lampau ini kekayaannya jauh di atas Bill Gates

0

Wow

8 Orang dari masa lampau ini kekayaannya jauh di atas Bill Gates

Miliarder zaman modern gak ada apa-apanya, nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

24 / 09 / 2019 10:18

Terkadang, sepertinya kita berpikir kalau miliarder masa kini seperti Bill Gates atau Jeff Bezos adalah orang-orang terkaya yang pernah hidup di dunia. Tetapi ternyata kalau dibandingkan Alexander yang Agung, Jenghis Khan, Raja Salomo, banyak kaisar Romawi, dan para fir'aun Mesir, kekayaan para miliarder modern tidak ada apa-apanya. Namun kita tidak menghitung nama-nama di atas karena tidak ada informasi pasti tentang kekayaan yang mereka miliki. Tapi tetap saja ada beberapa manusia dari masa lampau yang diketahui kekayaannya jauh di atas para miliarder masa kini.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Business Insider dan orang lain yang memeriksa arsip serta membuat koreksi inflasi, berikut adalah 10 orang kaya di masa lalu yang membuat orang seperti Bill Gates terasa biasa-biasa saja.

1. Mansa Musa.

Mansa Musa

Orang terkaya yang pernah hidup di planet ini adalah Mansa Musa, atau Musa I dari Mali. Ketika menjabat sebagai kaisar Mali, dia memiliki kekayaan yang bernilai sekitar $400 miliar jika disetarakan dengan nilai mata uang saat ini. Musa lahir pada tahun 1280 dan sebelum 1337, ia hidup seperti seorang Muslim beragama biasa. Namun setelahnya, ia membangun banyak pusat pendidikan dan masjid di seluruh Afrika. Sebagai perbandingan, orang terkaya yang hidup saat ini, pendiri Amazon, Jeff Bezos, memiliki kekayaan senilai sekitar $131 miliar dan Bill Gates, dengan $96,5 miliar adalah orang kedua dalam daftar orang terkaya. Terasa sekali perbedaannya.

Loading...

2. John Rockefeller.

John Rockefeller

Nama John Rockefeller sangat berarti bagi sejarah Amerika Serikat dan kekayaannya diperkirakan mencapai $340 miliar. Bahkan hari ini, harta yang dimilikinya itu adalah salah satu kekayaan terbesar yang pernah ada. Ia dilahirkan pada tahun 1839 di New York, dan ia menjadi salah satu pendiri Standard Oil. Rockefeller juga dikenal sebagai seorang filantropis. Ketika masih hidup, dia mendirikan dua perguruan tinggi, Universitas Chicago dan Universitas Rockefeller. Dia meninggal pada tahun 1937 pada usia 97 tahun.

3. Andrew Carnegie.

Andrew Carnegie

Andrew Carnegie adalah seorang pengusaha yang kaya dan luar biasa kuat. Ia menjadi terkenal di pertengahan abad ke-19. Carnegie lahir di Skotlandia dan dia berasal dari keluarga sangat miskin yang pindah ke AS pada akhir tahun 1840-an. Setelah beberapa investasi yang sukses di serangkaian perusahaan, Carnegie mendirikan perusahaannya sendiri, A.S. Steel, yang menjadi sumber terbesar dari kekayaannya sebesar total $310 miliar. Ia juga dikenal sebagai orang yang menghabiskan sebagian besar uang ini untuk sumbangan dan kemanusiaan, sehingga ia dikenang sebagai salah satu dermawan terkemuka di dunia.

4. Nicholas Alexandrovich.

Nicholas Alexandrovich of Russia

Kekayaan Nicholas Alexandrovich, Tsesarevich dari Rusia diperkirakan sebesar $300 miliar. Penghasilan pribadinya terdiri dari tanah yang dimilikinya dan juga aset di sektor industri dan perdagangan. Karena Gereja Ortodoks Rusia memasukkan dirinya dalam daftar orang suci sebagai Nicholas II, ia juga bisa disebut "santo atau pendeta terkaya dalam sejarah."

5. Mir Osman Ali Khan.

Mir Osman Ali Khan

Ada kemungkinan kalau kalian belum pernah mendengar tentang Mir Osman Ali Khan, tetapi ia jelas merupakan salah satu orang terkaya yang pernah ada di Bumi. Ketika dia menjadi penguasa Negara Bagian Hyderabad di India, dia menghasilkan kekayaan sebesar $230 miliar. Setelah kematian ayahnya pada tahun 1911, ia menjadi Nizam di Hyderabad dan memerintah selama 37 tahun. Dia membantu mengembangkan pendidikan, listrik, dan jalur kereta api di daerah tersebut.

6. Jakob Fugger.

Jakob Fugger

Jakob Fugger mungkin tidak setenar orang-orang lain dalam daftar ini, tetapi sama seperti mereka, yang jelas dia punya banyak sekali harta benda. Berkat keahlian perbankan dan perdagangannya, ia memiliki kekayaan sekitar $221 miliar. Jakob Fugger lahir pada tahun 1459 dan meninggal pada tahun 1525 di Augsburg, Jerman. Dia membangun kekayaannya sebagian besar dengan menjual tekstil di Italia dan juga dia menambang perak dan emas di Hongaria dan Bohemia.

7. William I Sang Penakluk.

William I Sang Penakluk

Menurut beberapa estimasi, William I Sang Penakluk memiliki kekayaan sekitar $209–229 miliar. William I Sang Penakluk adalah Raja Inggris pertama setelah invasi Norman pada 1066. Pemerintahan William memiliki pengaruh besar bagi negaranya. Ia mendirikan Inggris Raya, menciptakan tentara dan armada, membuat apa yang disebut Buku Domesday, dan juga mulai membangun benteng batu pertama yaitu menara yang dibangun pada tahun 1078.

8. Moammar Khadafi.

Moammar Khadafi

Tidak mungkin ada seseorang di dunia ini yang belum mendengar namanya. Diyakini bahwa Khadafi memiliki kekayaan yang diperkirakan sekitar $200 miliar yang ia hasilkan dalam 42 tahun selama masa pemerintahannya di Libya. Khadafi adalah politisi dan penguasa yang cukup kontroversial, tetapi ia juga melakukan banyak hal untuk negaranya. Sebagai contoh, ia membangun Great Man-Made River yang sekarang memasok daerah-daerah terpencil di Libya. Menurut beberapa ahli, ini adalah proyek irigasi terbesar sepanjang sejarah umat manusia. Air minum 6,5 meter kubik disediakan setiap hari hingga sekarang. Khadafi digulingkan pada tahun 2011 selama Perang Sipil.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red