×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini kabar terbaru 8 lulusan AKB48, semua sukses jadi artis ternama

0

Selebritis

Ini kabar terbaru 8 lulusan AKB48, semua sukses jadi artis ternama

Paras cantik, jago dance dan suara merdu jadi modal mereka di dunia hiburan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Heekari

30 / 01 / 2018 21:15

AKB48 adalah salah satu Idol group ternama asal Jepang yang telah merekrut ratusan member sejak 2005 dan 8 sister group salah satunya di Jakarta yaitu JKT48. Menjadi idol group yang telah berdiri lebih dari 1 dekade tak pelak melahirkan talenta-talenta yang menakjubkan yang kini telah graduate dan sukses merambah dunia industri hiburan di Jepang. Nah, berikut deretan lulusan AKB48 yang sukses di Jepang.

1. Atsuko Maeda

Source : Pinterest

Atsuko Maeda adalah satu member yang paling berpengaruh dalam bangkitnya AKB48 di Industri Musik Jepang. Atsuko Maeda yang sering disapa Acchan ini adalah pondasi terkuat suksesnya AKB48 dengan penah menjadi center dalam 20 Single AKB48. Meski telah lulus sejak Agustus 2012 Acchan terbukti masih cukup dikenal sebagai aktris papan atas Jepang dengan telah berhasil membintangi puluhan Drama Series dan beberapa judul film. Acchan kini juga masih aktif merilis single salah satunya yang berjudul “Selfish”.

2. Kojima Haruna

Loading...

Source : Pinterest

Kojima Haruna yang mengikuti audisi generasi pertama dan dinyatakan lulus pada tahun 2005 adalah salah satu anggota tercantik di AKB48 yang terbilang cukup sukses pasca lulus dari AKB48 sejak April 2017 silam. Kojima Haruna berhasil membuka sebuah toko fashion dengan Brand “22”  yang berlokasi di Osaka dan Tokyo. Selain itu Kojima Haruna juga terbilang laris menjadi cover model majalah ternama di jepang salah satunya adalah Sweet.

3. Itano Tomomi

Source : Pinterest

Itano Tomomi atau yang biasa disapa Tomochin ini adalah salah satu member dari generasi pertama yang sering mengeluarkan single solo bahkan saat masih menjadi bagian dari AKB48. Salah satu Single terbaik miliknya adalah Dear J yang penembus penjualan 200ribu copy pada tahun 2011 dan pada Mei 2017 kembali mengeluarkan single berjudul #Ii ne!. Tomochin sendiri telah melakukan berbagai concert disejumlah negara di Asia salah satunya di Taiwan dan Malaysia bahkan pada Acara AFA 2016 di Jakarta.

4. Shimazaki Haruka

Source : Pinterest

Sempat digadang-gadang menjadi Ace Next Generation di AKB48 Shimazaki Haruka a.k.a Paruru justru mengumumkan kelulusannya di penghujung tahun 2016 silam. Berhentinya Paruru sebagai member Idol Group AKB48 diduga karena ia ingin fokus menjajaki dunia akting yang memang telah lama ia impikan. Paruru kemudian membuktikan dengan berhasil bermain drama dan beberapa judul film bersama dengan aktor aktris ternama di Jepang, salah satunya adalah Keishichou Nasi Goreng Ka, Hiyokko dan yang terakhir May I Blackmail You? Yang juga dibintangi oleh Dean Fujioka bersama Emi Takei (Rurouni Kenshin). Pada akhir 2017 Paruru yang mengikuti jejak senpainya Kojima Haruna turut membuka Toko Fashion yang diberi Brand “Paruroom”.


5. Oshima Yuko

Source : Pinterest

Oshima Yuko adalah generasi kedua yang paling aktif mengisi daftar atas jajaran senbatsu di AKB48. Namun pertengahan tahun 2014 Oshima Yuko memutuskan untuk berhenti menjadi Idol dan fokus pada impiannya untuk menjadi aktris papan atas Jepang. Yuko adalah mantan member yang terbilang paling aktif mengisi drama dan film-film terbukti telah lebih dari 30 judul drama seri yang telah ia bintangi dan beberapa diantaranya berhasil menjadi Tokoh Utama. Bahkan dalam penghargaan 85th Television Drama Academy Awards Oshima Yuko berhasil menyabet nominasi Best Actress untuk Drama Yamegoku: Yakuza Yamete Itadakimasu. Keren yah!


6. Shinoda Mariko

Source : Pinterest

Shinoda Mariko atau yang biasa disapa Mariko-sama ini adalah member yang patut diacungi jempol atas kerja kerasnya mengejar impian menjadi seorang Idol dan Aktris. Dia adalah satu-satunya member yang tetap direkrut meski telah ditolak. Berkat kerja kerasnya ia berhasil menduduki peringkat ke tiga 2 tahun berturut-turut di senbatsu dan menjadi salah satu member papan atas yang paling diidolakan. Setelah lulus dari AKB48 pada tahun 2013, Mariko aktif mengisi sejumlah stage theater bahkan telah beberapa kali menjadi tokoh utama di dalamnya, pada penghujung 2017 selain mengisi beberapa stage theater dan bintang iklan Mariko kembali bermain dalam sejumlah film salah satunya Vigilante dan Re:Born.


7. Watanabe Mayu

Source : Twitter

Watanabe Mayu yang baru saja menggelar konser kelulusan pada akhir oktober 2017 ini masih terbilang segar untuk menjalani industri hiburan Jepang dengan menggunakan namanya sendiri tanpa ada embel-embel AKB48. Mantan Ace Center AKB48 ini baru saja merilis Album Solo yang diberi Judul “Best Regards” dan pada pertengahan 2018 nanti Mayuyu akan membintangi Drama Musical “Amelie”.


8. Takahashi Minami

Source : Pinterest

Takamina adalah salah satu member yang terbilang paling berpengaruh di AKB48 bahkan saat kelulusannya pada tahun 2016 yang diadakan di Yokohama Stadium ini menyisahkan perasaan simpang siur akan nasib AKB48 kedepannya, selain menjadi Idol Takamina juga sempat menjabat sebagai General Manager selama 3 tahun terhitung pada Shuffel di Tokyo Dome 2012 kemudian ia menyerahkan Jabatannya tersebut kepada Yokoyama Yui yang saat ini masih menjabat. Disamping itu setelah lulus dari AKB48, Takamina kemudian berusaha melepas bayang-bayang AKB48 dalam dirinya dengan merilis album solonya yang berjudul “Aishi Te Mo Ii Desu Ka?” pada penghujung tahun 2016 dan Single “Kodoku Wa Kizutsukanai” pada September 2017. Selain merilis Single solo Takamina juga aktif menjadi DJ Radio miliknya sendiri “Takahashi Minami no Kore Kara, Nani Suru?” yang telah mengundang beberapa penyanyi terkenal untuk menjadi bintang tamu acaranya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    73%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    18%

  • Sedih

    9%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red