×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Makanan kesukaan Nabi Muhammad SAW kala berbuka, bisa dicoba nih

0

N/A

8 Makanan kesukaan Nabi Muhammad SAW kala berbuka, bisa dicoba nih

Makanan kesukaan Nabi Muhammad ketika bulan Ramadan ini juga memiliki kandungan yang baik bagi tubuh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rozak Saputra

01 / 05 / 2020 17:09

Bulan Ramadan memang selalu menjadi bulan yang paling dinantikan untuk umat muslim di seluruh dunia. Sudah sepatutnya kita memperbanyak ibadah dan memperbaiki diri selama bulan ini.

Tentunya kita juga harus selalu meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW. Tak hanya itu, makanan favorit Nabi Muhammad selama bulan Ramadan pun bisa dijadikan sebagai referensi untuk umat muslim.

Dilansir dari liputan6.com, inilah makanan favorit Nabi Muhammad selama bulan Ramadan.

1. Kurma.

Kurma nabi

Loading...

Bukan rahasia lagi kalau kurma menjadi makanan wajib Nabi Muhammad ketika bulan Ramadan. Mengonsumsi kurma dianjurkan dengan jumlah yang ganjil. Kandungan gula alami yang manis pada kurma sangat bagus untuk menjaga stamina tubuh saat menjalankan ibadah puasa.

2. Anggur.

Anggur

Anggur juga menjadi makanan favorit Nabi Muhammad. Anggur memiliki kandungan yang bagus untuk tubuh seperti tingginya vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu rasa anggur yang nikmat juga mampu menyegarkan tubuh.

3. Madu.

Madu

Ada baiknya kamu mengonsumsi madu setelah berbuka puasa. Madu mampu mengontrol kadar gula darah dan sangat baik untuk kesehatan tentunya.

4. Susu.

Susu

Nabi Muhammad mengonsumsi susu baik saat berbuka maupun saat sahur. Hal ini dikarenakan susu mengandung banyak protein dan kalsium yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

5. Buah zaitun.

Buah tin

Manfaat buah zaitun bahkan sudah ada pada salah satu hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad, Ad Darimi dan Tirmidzi. Dari Abi Usaid Al-Anshari dia berkata, Rasulullah SAW bersabda, "Makanlah minyak zaitun! Sesungguhnya ia diberkahi. Berlauklah dengannya dan berminyaklah dengannya! Sesungguhnya ia keluar dari pohon yang diberkahi”. (HR. Ahmad, Ad Darimi dan Tirmidzi)

6. Buah tin.

Buah tin

Buah Tin atau memiliki nama lain buah Ara ini merupakan buah surga tanpa biji. Buah Tin memiliki banyak manfaat seperti dapat mengobati sembelit, penyakit usus, bisul, dan lambung sehingga membuat buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi ketika berbuka puasa.

7. Buah delima.

Buah delima

Buah delima juga salah satu buah yang masuk ke dalam buah surga. Hal ini tercantum pada sura Ar-Rahman ayat 86 yang artinya, "Di dalam kedua-dua surga itu terdapat buah-buahan, pohon kurma dan pohon delima."

8. Buah labu.

Labu

Buah labu menjadi yang terakhir dalam daftar kali ini. Kandungan 97 persen air dalam labu membuatnya dapat menjaga cairan dalam tubuh selama berpuasa.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red