×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Karya arsitektur terkenal dunia ini dibangun atas nama cinta

0

Cinta

8 Karya arsitektur terkenal dunia ini dibangun atas nama cinta

Bangunan ini melambangkan sebesar apa cinta sang pembuat terhadap pasangannya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

20 / 04 / 2020 11:25

Cinta adalah perasaan yang membuat kita hidup, bahkan bisa membantu kita bertahan hidup dalam keadaan tersulit sekalipun. Selain itu, cinta juga adalah kekuatan pendorong luar biasa yang membuatmu bisa meraih pencapaian dan prestasi tertentu.

Di dunia ini, dari dulu hingga sekarang, banyak contoh yang membuktikan bahwa sebuah kisah cinta terkadang dapat menentukan dan melatarbelakangi bagaimana sebuah karya arsitektur dibuat. Berikut adalah beberapa bangunan, rumah, atau bahkan kastil terbaik yang dibangun atas nama cinta. Beberapa dari mereka telah dibangun berabad-abad yang lalu, tetapi masih ada hingga sekarang.

1. Taj Mahal, India.

Taj Mahal

Tidak ada yang tidak tahu Taj Mahal. Bangunan ini adalah salah satu pencapaian terbesar dalam dunia arsitektur dan juga pernah masuk dalam Tujuh Keajaiban Dunia. Taj Mahal telah berdiri sejak lebih dari 400 abad yang lalu, dan masih saja membuat takjub para  pengunjungnya hingga saat ini.

Loading...

Taj Mahal dibangun oleh Shah Jahan setelah kematian istrinya, Mumtaz Mahal. Ia meninggal setelah melahirkan anak ke-14 dari Shah Jahan. Setelah kematian istri tercintanya, Shah bersujud dengan kesedihan menyelimuti dirinya sehingga ia bahkan ingin bunuh diri. Kesedihan itu membuatnya membangun istana yang luar biasa ini untuk menghormati dan melambangkan cintanya pada mendiang istrinya.

2. Coral Castle, Amerika Serikat.

Coral Castle

Bangunan ini adalah taman dengan patung-patung batu besar yang dibangun oleh imigran Latvia. Berat total beberapa patung ini mencapai lebih dari 1.000 ton. Jika mengulik beberapa fakta sejarah, pria Latvia tersebut membangun kastil ini sendirian. Dia kebanyakan bekerja di malam hari sehingga tidak ada yang melihatnya bekerja. Dia mengerjakan proyek ini selama lebih dari 20 tahun sendirian!

Ternyata konstruksi ini dibangun untuk mantannya sebab mereka putus sebelum pernikahan. Gadis itu bahkan tidak datang untuk melihat tempat ini. Itu menunjukkan bahwa cinta di hati bisa hidup selamanya dan bisa membuat orang begitu nekat walaupun cintanya tak berbalas.

3. Boldt Castle, Amerika Serikat.

Boldt Castle

Mereka yang datang ke tempat dengan melting pot (peleburan budaya) ini untuk pertama kali dalam hidup harus mengunjungi Kastil Boldt. Bangunan ini dibangun oleh seorang imigran Jerman untuk orang yang dicintainya.

George Boldt adalah seorang jutawan dan memutuskan untuk membeli sebuah pulau dan membangun sebuah kastil yang luar biasa di sana. Setelah itu, ia mulai membangun kastil pada tahun 1900. Sayangnya, orang yang dicintainya meninggal secara tak terduga dan tidak sempat melihat karya Boldt.

Pria itu kemudian berhenti membangun kastil dan tenggelam dalam depresi. Kemudian pemerintah negara bagian membeli kastil ini dan membangunnya kembali. Sekarang, kamu bisa mengunjungi tempat ini dan melihat keindahannya dengan matamu sendiri.

4. Thornewood Castle, Amerika Serikat.

Thornewood Castle

Merencanakan pernikahan bak dalam dongeng? Kamu harus mempertimbangkan tempat ini, sebuah kastil berusia 500 tahun yang dibangun atas nama cinta. Terletak di Negara Bagian Washington, Mr. Chester Thorne dianggap sebagai pendiri gedung ini. Dia ingin mempersembahkan hadiah yang luar biasa untuk istrinya, dan sepertinya dia berhasil mencapai tujuan itu.

Dia membeli sebuah bangunan berusia 400 tahun di Inggris dan mengirimkan bagiannya sedikit demi sedikit ke AS. Batu bata tua ini digunakan untuk membangun Tudor Gothic Castle di AS. Saat ini, banyak pasangan memesan tempat ini untuk upacara pernikahan mereka.

5. UFO House, Puerto Riko.

UFO House

Bangunan ini mungkin belum memiliki sejarah yang panjang. Namun, UFO House juga patut diperhatikan. Bangunan ini dibangun oleh Roberto Rivera untuk mantan pacarnya. Ketika masih remaja, dia berkencan dengan seorang wanita muda. Dia berjanji padanya bahwa dia akan membangun rumah menyerupai UFO yang berkelap-kelip. Namun, sang mantan meninggalkannya tetapi Roberto tetap tidak ingin membatalkan idenya.

Setelah lulus dari lembaga pendidikan tinggi, ia mulai membangun rumah. Ketika pacarnya melihat hasilnya, dia ingin kembali bersamanya, tetapi usahanya sia-sia. Roberto masih merasa sedih dan tidak bisa memaafkannya. Sekarang, setiap pengunjung yang datang ke Puerto Riko dapat melihatnya. UFO House dibangun di lereng bukit, jadi cukup mudah menemukannya.

6. Swallow’s Nest Castle, Ukraina.

Swallow's Nest Castle

Merupakan sebuah landmark penting di Ukraina, bangunan ini adalah benteng neo-Gothic yang terkenal dan terletak lebih dari 30 meter di atas Laut Hitam. Proyek ini dikembangkan oleh seorang bangsawan Jerman yang terkenal pada awal abad ke-20. Dia mengunjungi Crimea, lalu melihat bukit ini dan memutuskan bahwa tempat ini akan sempurna untuk ditempati sebuah istana romantis. Dan jadilah sebuah tempat menakjubkan dengan pemandangan yang menakjubkan pula. Kalau merencanakan perjalanan ke Crimea, kamu harus menambahkan tempat ini ke bucket list.

7. Kellie’s Castle, Malaysia.

Kellie's Castle

Kalau benua Amerika dan Eropa terasa terlalu jauh untuk dikunjungi, tenang, benua Asia juga memiliki tempat-tempat menakjubkan yang dibangun atas nama cinta. Selain Taj Mahal yang terkenal, kamu tidak boleh melewati kastil ini.

Bangunan ini dibangun hampir 100 tahun yang lalu. Pendirinya adalah ekspatriat Skotlandia yang terkenal. Dia datang ke Malaysia bersama istrinya, tetapi wanita itu sangat merindukan Skotlandia. Pria itu mencintai istrinya dan memutuskan untuk membangun sebuah istana khas Skotlandia yang nyata di Malaysia. Sayangnya, dia tidak bisa menyelesaikan bangunan ini karena meninggal akibat pneumonia.

Sekarang, kastil ini terletak di reruntuhan. Namun, kalian masih bisa datang ke sini dan memperoleh foto yang luar biasa. Pemiliknya meninggal lebih dari 100 tahun yang lalu, tetapi istananya masih hidup, begitu pun dengan cintanya yang abadi sampai kapan pun.

8. The Petit Trianon, Prancis.

The Petit Trianon

Kalau kamu mengunjungi Prancis dan ingin merasakan bagaimana romantisnya negara itu, monumen satu ini jangan sampai dilewatkan. Bangunan ini dibangun di pertengahan abad ke-18 oleh raja Louis XV dan merupakan bagian dari Grand Palace of Versailles. Sang Raja sangat mencintai Madam de Pompadour dan ingin membuat hadiah untuknya. Sayangnya, Madam tidak sempat melihat hasilnya karena dia meninggal tepat sebelum selesainya bangunan ini.

Raja dirundung kesedihan, namun hal itu tak berlangsung berlarut-larut. Ia kemudian memberikan kastil itu kepada kekasihnya yang berusia 19 tahun, Marie Antoinette. Sekarang, setiap wisatawan di Prancis dapat mengunjungi tempat ini dan menemukan beberapa spot foto menarik.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red