×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Summit Indonesia ini bisa jadi alternaltif liburan yang menantang

0

Jalan-Jalan

7 Summit Indonesia ini bisa jadi alternaltif liburan yang menantang

7 Gunung tertinggi di Indonesia bisa menjadi alternatif liburan menantang sekaligus menyenangkan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

faizal Mahmud

03 / 06 / 2019 11:15

Libur sekolah dan Lebaran sudah dimulai. Sambil menunggu selesainya bulan puasa, ada baiknya kamu merencanakan kegiatan liburanmu. Jika kamu merasa bosan liburan ke tempat itu-itu saja, kamu bisa mecoba liburan ke gunung yang pastinya akan menjadikan pengalaman baru bagi kamu, apalagi dengan menaiki gunung tertinggi yang ada di Indonesia. Pasti bakalan asyik banget. Selain itu kamu bisa mendapatkan pemandangan yang sangat menakjubkan. 

Gunung Semeru, Sumber : www.wallpapers13.com

Mau tahu gunung apa saja yang termasuk gunung tertinggi di Indonesia? Mari simak ulasan berikut ini!

1. Puncak Jaya.

Puncak Jaya, Sumber : Thousandwonders.net

Loading...

Puncak Jaya atau biasa dikenal Carstensz Pyramid mempunyai ketinggian 4.884 meter di atas permukaan laut (mdpl). Puncak tertinggi di Indonesia ini masuk sebagai kawasan Situs Warisan Dunia UNESCO. Saking tingginya, Carstensz masuk dalam daftar "Tujuh Puncak" gunung tertinggi dari tujuh benua di dunia. Kawasan di sekitar gunung ini begitu istimewa karena kita dapat menemukan salju di negara kita yang beriklim tropis. Jika kamu pencinta olahraga ekstrem dan mendaki gunung, siapkan fisik dan mental menaklukkan Carstensz Pyramid ini.

 

2. Gunung Kerinci.

Gunung Kerinci, Sumber : Kerincinews.com

Puncak Indrapura Gunung Kerinci merupakan puncak tertinggi di Pulau Sumatera yang terletak di Provinsi Jambi dan berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Barat. Puncak Gunung Kerinci berada pada ketinggian 3.805 mdpl. Dari puncak kita akan dapat menikmati pemandangan indah Kota Jambi, Padang, hingga Bengkulu. Kamu bisa mengatur rencana untuk menaklukkan gunung yang menjadi atap dari pulau Sumatera ini.

 

3. Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani, Sumber : Varial Studio

Gunung Rinjani berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan ketinggian 3.726 mdpl dan merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Jika mendaki Gunung Rinjani, kamu akan menemukan pesona yang luar biasa dari Danau Segara Anak yang berada di gunung ini. Rinjani baru-baru ini sudah dibuka loh!

 

4. Gunung Semeru.

Semeru, Sumber : Instagram/faizalmahm

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 mdpl dan berada di Jawa Timur. Setelah sekian lama mendaki kamu akan sampai di Ranu Kumbolo. Kamu dapat mendirikan tenda di sini dan menyaksikan matahari terbit. Sesampainya di puncak Semeru semua lelahmu akan terbayar, namun harus tetap hati-hati karena kadang udara di puncak beracun yang berasal dari kawah.

 

5. Gunung Latimojong.

7 Summit Indonesia ini bisa jadi alternaltif liburan yang menantang

Gunung tertinggi di Pulau Sulawesi ini berada di Kabupaten Enrekang dengan ketinggian 3.378 mdpl. Menuju ke gunung ini lumayan jauh karena butuh perjalanan 10 jam dari Makassar, namun sesampainya di puncak kamu akan disambut dengan indahnya pemandangan dari puncak tertinggi di Sulawesi ini.

 

6. Gunung Binaiya.

Gunung Binaiya, Sumber : Instagram/ Faizalmahm

Gunung Binaiya terletak di Pulau Seram dengan ketinggian 3.005 mdpl. Mengaskses lokasi dapat dilakukan dari Ambon menggunakan bus menuju Pelabuhan Tulehu. Tiba di Tulehu, dilanjutkan menyeberangi selat dengan menggunakan jasa speedboat menuju Pulau Seram, tepatnya di Pelabuhan Wahai. Dari Wahai perjalanan dilanjutkan menuju lokasi pendakian selama sekitar 6 jam. Perjalanan yang lumayan jauh namun akan seimbang setelah kamu sampai di puncak.

 

7. Gunung Slamet.

7 Summit Indonesia ini bisa jadi alternaltif liburan yang menantang

Gunung Slamet (3.428 meter dpl.) adalah sebuah gunung berapi kerucut yang terdapat di Pulau Jawa, Indonesia. Gunung Slamet terletak di antara 5 kabupaten, yaitu Kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. Gunung Slamet merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah serta kedua tertinggi di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru.

 

Gunung yang masuk ke seven summit Indonesia ini Bisa kamu daki sebagi alternatif liburan. Selamat berlibur dan jaga keselamatan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red