×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Quotes dari karakter anime ini bisa membuatmu termotivasi

0

N/A

7 Quotes dari karakter anime ini bisa membuatmu termotivasi

Selain menyajikan cerita yang fantastis, ternyata anime juga menyimpan banyak kata-kata motivasi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ahmad Farhan

20 / 04 / 2019 12:57

Anime memang hanyalah sebuah tontonan yang menyajikan kisah dan cerita yang menarik dari berbagai karakternya. Namun di balik itu semua, ternyata anime pun bisa kita gali dan kita dapatkan pelajaran-pelajaran berharga di dalamnya. Pelajaran berharga itu bisa kita dapatkan baik di adegannya maupun perkataan dari karakternya.

Nah, berikut ini 7 quotes dari karakter-karakter anime yang bisa membuatmu termotivasi.

1. All Might Di Anime "Boku No Hero Academia".

All Might

“Jika kamu merasa dirimu melebihi batasmu, ingatlah alasan untuk apa kamu mengepalkan tanganmu! Ingat mengapa kamu memulai jalan ini, dan biarkan ingatan itu membuat kamu melampaui batasmu."

Loading...

Kata-kata tersebut, diucapkan oleh seorang karakter bernama All Might dalam anime Boku No Hero Academia. Kata-kata tersebut berhubungan dengan batasan. Setiap manusia memang mempunyai batasannya masing-masing. Namun batasan tersebut bisa ditembus dengan usaha yang keras dan juga efektif.

 

2. Saitama dari anime "One Punch Man".

Saitama

"Kekuatan manusia terletak pada kemampuan untuk mengubah dirimu sendiri."

Perkataan tersebut diucapkan oleh Saitama, sang tokoh utama dari anime One Punch Man. Seperti yang diketahui, Saitama adalah seorang pahlawan yang punya kekuatan mengalahkan lawan hanya dengan satu pukulan.

Tapi, kekuatan tersebut tidak ia dapatkan secara cuma-cuma. Ia mendapatkan kekuatan tersebut dengan berlatih keras setiap harinya agar bisa menjadi pahlawan. Padahal, Saitama dulunya hanyalah seorang manusia biasa yang tidak memiliki kekuatan super.

Benar sekali perkataan Saitama tersebut. Kekuatan manusia itu terletak pada kemampuan mengubah dirinya sendiri. Kita tidak akan bisa berubah menjadi lebih baik jika kita tidak memulai perubahan dari diri kita sendiri.

 

3. Koro Sensei dari anime "Assassinations Classroom".

Koro Sensei

"Mau seekor ikan hidup di aliran air yang jernih ataupun hidup di parit air, selama ia terus berenang ke depan, ia akan tumbuh dengan indah."

Apa maksud dari perkataan di atas? Mau apapun latar belakang seseorang, jika orang tersebut terus berusaha keras dan ingin maju, orang tersebut pasti akan tumbuh menjadi orang yang hebat.

 

4. L Lawliet Di Anime "Death Note".

L Lawliet

"Sendirian lebih baik daripada bersama orang yang salah."

Kata-kata tersebut ada benarnya dan ada juga salahnya. Benarnya apa? Benarnya adalah daripada kita berkumpul bersama orang jahat yang bisa menjerumuskan kita kepada jurang kejahatan, lebih baik sendiri tanpa ada yang menjerumuskan kita kepada kesalahan.

Namun salahnya, sendirian pun juga tidak baik. Intinya, bijaklah dalam mencari teman dan bergaul dengan orang lain.

 

5. Gildarts Cliev "Fairy Tail".

Gildarts Cliev

"Ketakutan bukanlah kejahatan. Ia memberi tahu kamu apa kelemahanmu. Dan begitu kamu tahu kelemahan yang ada pada dirimu, kamu bisa menjadi lebih kuat, juga lebih baik."

Kata-kata di atas berhubungan dengan rasa takut. Memang benar sih, ketakutan bisa memberitahu kelemahan seseorang. Nah, kelemahan itu juga sebenarnya bisa menjadi motivasi untuk menjadi diri yang lebih kuat.

 

6. Edward Elrick di anime "Full Metal Alchemist".

Edward Elric

"Bagaimana kamu bisa maju jika kamu terus menyesali masa lalu?"

Masa lalu biarlah masa lalu. Kita tidaklah perlu menyesali masa lalu yang sudah terjadi dan tak dapat kita ubah kembali. Mendingan, kita berfikir lebih maju menatap masa depan agar tidak terjatuh ke jurang yang sama.

 

7. Osamu Dazai "Bungou Stray Dogs".

Osamu Dazai

“Berhentilah mengasihani dirimu sendiri. Kasihan dirimu, hidup dengan mimpi buruk yang tak ada habisnya.”

Merendahkan diri sendiri memang merupakan hal yang tidak baik. Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kekurangan yang ada pada diri kita tidak perlu kita pikirkan. Tutuplah kekurangan tersebut dengan kelebihan yang kita punya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red