×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Kegiatan yang bisa kamu lakukan selama 'gap year'

0

Life

7 Kegiatan yang bisa kamu lakukan selama 'gap year'

Gap year bukan lagi hanya buang-buang waktu kalau kamu bisa isi dengan kegiatan yang bermanfaat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Bella Gautama

29 / 01 / 2019 12:45

Banyak orang yang ragu mengambil gap year karena merasa waktu akan terbuang dengan percuma. Padahal, banyak hal positif yang bisa dilakukan agar jeda waktu tersebut menjadi bermanfaat, seperti berikut ini.

1. Kerja part–time.

Selain untuk mendapatkan uang, kerja part–time juga bisa memberikan pengalaman kerja dan juga menambah relasi baru yang tentunya berguna untuk karir di masa depan.

 

2. Travelling.

Travelling bisa membuat pikiran lebih terbuka terhadap hal-hal baru, pengalaman baru, dan juga dapat bertemu orang-orang baru. Selain itu travelling juga bisa membuat rileks pikiran setelah menghabiskan 12 tahun sebelumnya bergelut dengan pelajaran di sekolah.

 

3. Mengikuti kursus/ pelatihan.

Kamu bisa mengisi gap year dengan ikut kursus, misalnya kursus bahasa, kursus coding, atau kursus desain yang bisa menambah soft skill.

 

4. Wirausaha.

Tak ada salahnya untuk mulai berdagang kecil-kecilan, bisa dimulai di mana saja seperti contohnya membuka online shop atau mengikuti bazaar–bazaar. Siapa tahu bisnis yang dijalani ini bisa berkembang dan nantinya bisa untuk membiayai kuliah sendiri.

 

5. Menekuni hobi.

Lakukan segala sesuatu yang ingin dilakukan untuk menekuni dan mendalami hobi atau passion yang terpendam. Kamu bisa jalani semua di gap year agar tak penasaran setelah nanti dibebani kesibukan kuliah.

 

6. Menjadi relawan/ volunteer.

Kegiatan menjadi relawan ini juga dapat dilakukan, dapat berkontribusi untuk orang lain bahkan untuk negara, dan tentunya akan mendapat pengalaman yang berharga.

 

7. Mencari jati diri.

Luangkan waktu untuk merenungi apa yang benar-benar kamu suka dan ingin kamu lakukan. Kenali dengan benar diri kamu sendiri, ini juga tentunya akan membantu kamu dalam menentukan pilihan jurusan di perguruan tinggi nantinya.

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red