×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Fakta 'sepele' ini bisa jadi belum kamu ketahui

0

Wow

7 Fakta 'sepele' ini bisa jadi belum kamu ketahui

Foto: Arek Socha dari Pixabay

Salah satunya satu pensil dapat digunakan untuk membuat garis sepanjang 56 km.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Twenty June

14 / 11 / 2019 12:35

Ada banyak fakta unik dan menarik yang terlihat sepele namun masih banyak juga orang yang belum mengetahuinya. Padahal hal sepele ini bisa saja terjadi di sekitar kita. Dari sebuah akun Instagram @factourism, berikut adalah beberapa fakta unik yang terlihat sepele namun masih belum banyak diketahui orang.

1. Selfie memakan korban lebih banyak dari hiu.

7 Fakta 'sepele' ini bisa jadi belum kamu ketahui

Diketahui bahwa pada bulan September 2015 lalu ada seorang turis berusia 66 tahun yang jatuh dari tangga kemudian meninggal. Kejadian ini berlangsung saat sang turis melakukan selfie di Taj Mahal.

Insiden itu pun tercatat sebagai insiden mematikan ke-12 akibat selfie, di mana angka tersebut lebih besar dari angka kasus orang meninggal karena hiu yang berjumlah delapan orang.

Loading...

2. Pesawat zaman kini terbang lebih lambat dibanding zaman dulu.

7 Fakta 'sepele' ini bisa jadi belum kamu ketahui

Sebagai contoh, saat ini penerbangan dari New York menuju Houson memakan waktu kurang lebih empat jam. Sedangkan pada tahun 1973, penerbangan dengan rute yang sama hanya memakan waktu kurang dari tiga jam.

Ternyata penyebabnya adalah untuk menghemat bahan bakar yang saat ini harganya meningkat dibandingkan zaman dulu. Oleh karena itu, pihak maskapai penerbangan akhirnya mengambil keputusan untuk menghemat bahan bakar dengan cara memperlambat perjalanan pesawat.

3. Membersihkan rumah sama dengan merokok sebanyak satu bungkus.

7 Fakta 'sepele' ini bisa jadi belum kamu ketahui

Yang dimaksud dengan membersihkan rumah di sini adalah penggunaan sabun cuci atau deterjen yang biasa digunakan sehari-hari. Menurut penelitian, menghirup kandungan kimia yang terdapat dalam sabun cuci atau deterjen dapat meningkatkan risiko penyakit asma hingga 43%. Kandungan kimia sabun cuci atau deterjen yang terhirup juga bisa mengakibatkan kerusakan pada organ dalam jika terus menerus terhirup dalam jangka waktu yang lama. Sama halnya dengan mengonsumsi rokok.

4. Butuh waktu lebih dari 20 tahun untuk mencoba semua jenis apel.

7 Fakta 'sepele' ini bisa jadi belum kamu ketahui

Menurut catatan, ada lebih dari 7.500 jenis apel yang ada di seluruh dunia. Jika kamu bisa makan setidaknya satu jenis apel setiap harinya, maka 20 tahun yang terdiri dari 7.300 hari tidaklah cukup untuk mencicipi semuanya.

5. Sapi yang dipanggil dengan namanya akan menghasilkan susu lebih banyak.

7 Fakta 'sepele' ini bisa jadi belum kamu ketahui

Menurut penelitian, cara para peternak sapi untuk mendapatkan susu yang banyak dan berkualitas adalah dengan cara memberi mereka perhatian dan kasih sayang. Salah satunya adalah dengan memberi mereka nama dan memanggil mereka dengan nama tersebut. Hal ini bisa membuat sapi merasa disayangi dan bisa membuat mereka rileks. Karena jika mereka merasa stres, maka akan berpengaruh terhadap jumlah produksi susu.

6. Coklat Nutella yang terjual selama satu tahun dapat memenuhi 1.000 lapangan bola.

7 Fakta 'sepele' ini bisa jadi belum kamu ketahui

Nutella pertama kali diproduksi pada tahun 1940. Hingga kini tentu minat masyarakat terhadap produk ini semakin bertambah, yang akhirnya menyebabkan jumlah produksinya juga semakin meningkat. Bahkan diperkirakan produksi Nutella dalam setahun bisa memenuhi 1.000 lapangan bola yang pastinya sangat luas. Kamu pasti bisa membayangkan betapa banyaknya cokelat Nutella yang diproduksi.

7. Satu pensil dapat digunakan untuk membuat garis sepanjang 56 km.

7 Fakta 'sepele' ini bisa jadi belum kamu ketahui

Pernahkah kamu menghitung berapa huruf atau berapa kata yang bisa kamu tulis dengan satu buah pensil? Ternyata dengan satu buah pensil kamu bisa menulis kurang lebih 45.000 kata atau jika kamu menggunakannya untuk membuat garis, maka kamu bisa membuat garis sepanjang 56 km. Ada yang pernah mencobanya?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red