×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Cara merawat laptop agar selalu nyaman digunakan dan awet

0

Gadget

7 Cara merawat laptop agar selalu nyaman digunakan dan awet

Remahan makanan yang terjatuh di sela-sela keyboard bisa mengganggu kinerja keyboard.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yeni Endah

31 / 01 / 2018 09:45

Ada beragam jenis laptop. Bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda miliki. Hampir semua orang mempunyai laptop. Namun sayangnya tidak semua memahami bagaimana merawat laptop yang baik dan benar.

Yuk, intip 7 cara yang bisa Anda terapkan agar laptop lebih awet.

1. Jauhkan laptop dari makanan dan minuman

Memang asyik jika beraktivitas menggunakan laptop sambil makanan atau minum. Tapi minuman yang tumpah pada laptop dapat menyebabkan kerusakan pada hardware di dalamnya. Karena air adalah musuh utama rangkaian elektronik. Alangkah baiknya untuk menjauhkan minuman dari laptop Anda. Sedangkan remahan makanan yang terjatuh di sela-sela keyboard bisa mengganggu kinerja keyboard.

2. Jauhkan laptop dari sinar matahari langsung

Loading...

Hindari kontak langsung antara laptop dan sinar matahari langsung. Karena beberapa komponen laptop rentan mengalami kerusakan.

3. Jangan menggunakan laptop di atas kasur

Memakai laptop di atas kasur memang lebih nyaman dan santai. Namun perlu diperhatikan, bahwa menggunakan laptop di atas kasur menyebabkan panas dari laptop tidak keluar dengan sempurna, sehingga laptop mengalami overheat.

4. Jangan menaruh benda berat di atas laptop

Tanpa disadari, Anda suka meletakkan benda berat dan tajam di atas laptop. Kebiasaan ini bisa mengakibatkan kerusakan pada layar laptop dan komponen lainnya.

5. Jangan menggunakan laptop terlalu lama

Gunakan laptop seperlunya saja. Jangan memakainya terlalu lama, sebab laptop berbeda dengan komputer yang dapat bekerja selama 24 jam nonstop. Jika laptop tidak digunakan sebaiknya matikan saja.

6. Jangan sembarangan mengunduh dari software

Mengunduh software sembarangan dari internet dapat memperbesar kemungkinan serangan virus pada laptop. Sebaiknya Anda meng-instal anti virus pada laptop kesayangan Anda dan lebih berhati-hati ketika mengunduh apapun dari internet.

7. Bersihkan laptop secara rutin

Lindungi layar laptop yang Anda miliki, dengan screen protector atau pelindung layar agar terhindar dari goresan. Bersihkan laptop secara rutin dari debu yang menempel, keyboard dan bagian lainnya.

 






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red