Banyak alasan cowok menyukai cewek. Misalnya, karena cantik, pintar, dan baik hati. Banyak juga alasan cewek menolak cowok. Misalnya, penampilan cowok tidak rapi, kasar, mudah marah, topik pembicaraan membosankan atau karena akhlak cowok tidak baik.

Meski orang yang punya pacar belum tentu berjodoh dengan pacarnya. Begitu juga orang yang jomblo bukan berarti tak punya jodoh. Mungkin alasan mereka menjomblo karena belum ada yang cocok, mengejar cita-cita atau berprinsip sukses dulu di usia muda. Berikut 7 cara cowok pintar memikat cewek yang wajib kamu tiru..

1. Beri perhatian

7 Cara pintar cowok pikat cewek yang disukainya

Awalnya, cewek mungkin tidak suka kamu. Tapi jika cowok beri perhatian terus, hati cewek mana yang tidak luluh? Beri perhatian itu tidak perlu mahal atau mengeluarkan banyak uang. Cukup tanyakan kabarnya atau ucapkan selamat ulang tahun jika dia berulang tahun.

Oh ya, jika dia sedih, hiburlah dia. Jika dia senang, ikutlah senang. Sapalah dia jika kalian bertemu di manapun termasuk di facebook. Jika cewek yang kamu suka tidak menyukaimu, ya setidaknya kamu sudah berusaha.


2. Buatlah dia bahagia

7 Cara pintar cowok pikat cewek yang disukainya

Berkatalah yang sopan, dan hormatilah cewek, maka dia akan bahagia. Jika masalah datang, hiburlah dia dengan sedikit humor dan pujian. Misalnya, "Kamu menangis saja sudah cantik, apalagi kalau kamu tersenyum".


3. Beri kejutan yang dia suka

7 Cara pintar cowok pikat cewek yang disukainya

Cewek yang kamu suka ultah, dan kamu cuma ucapkan selamat ultah ? Mungkin dia senang dan mungkin saja dia menganggap itu biasa.

Berilah kado untuknya yang dia suka. Misalnya, dia suka baca buku novel romantis, ya kamu beri dia novel romantis juga yang belum pernah dia baca. Jika dia suka baca novel romantis, lalu kamu beri dia buku sejarah, mana romantisnya ?


4. Jujur dan konsisten

7 Cara pintar cowok pikat cewek yang disukainya

Jujur adalah hal yang paling disukai cewek dari cowok. Karena cowok yang jujur berarti tanda serius dengan si cewek.

Terbukalah seperti apa perasaanmu padanya. Tapi janganlah jujur yang membuat kamu malu dan dia malah tak menyukaimu.

Jika kamu memutuskan sesuatu, konsistenlah. Konsisten itu seperti menepati janji. Misalnya, kamu janji akan menjemputnya jam 8 pagi, ya kamu harus datang antara 07.30-08.00. Sekali membuat cewek menunggu lama, dia akan cemberut.

Cowok yang konsisten itu lebih disukai cewek. Jika cewek yang kamu suka berkata, "Terserah kamu !". Ini belum tentu dia setuju apa yang akan kamu lakukan. Mungkin dia lelah atas sikap kamu yang plin plan atau sering ingkar janji.


5. Jangan paksa dia

7 Cara pintar cowok pikat cewek yang disukainya

Tidak ada orang yang mau dipaksa meski oleh orang yang dia suka. Cewek tidak suka pada cowok yang suka memaksa apalagi membentak. Misalnya, cowok memaksa cewek untuk pergi menonton sepakbola. Ya belum tentu cewek mau.

Cowok yang suka merayu dengan kata-kata romantis saja, cewek belum tentu mau apalagi jika cewek dipaksa ?


6. Akrablah dengan keluarga dan teman-temanya

7 Cara pintar cowok pikat cewek yang disukainya

Cewek yang baik belum tentu mau diajak pergi oleh cowok yang dia suka selama status kalian belum menikah.

Cewek lebih suka jika kamu berkunjung ke rumahnya dan berkenalan dengan orangtuanya sambil membawa buah-buahan. Ajak bicaralah dengan orangtua dan saudara-saudaranya karena kemungkinan besar, mereka akan setuju kamu bersama cewek yang kamu suka.

Akrab juga dengan teman-teman dari cewek yang kamu suka. Tapi janganlah terlalu dekat dengan cewek yang menjadi teman dia. Meski terlihat santai, biasa saja, dan cuek, cewek akan memperhatikan kamu sedekat apa kamu dengan temannya.

Jangan sampai ada istilah "teman makan teman" dan "teman tapi mesra" terjadi yang membuat hubungan kamu dan dia rusak.


7. Berdoa

7 Cara pintar cowok pikat cewek yang disukainya

Sehebat apapun usaha kamu mendekati cewek yang kamu suka, semua tidak akan berjalan tanpa restu-Nya. Jika kamu sudah berdoa, tapi cewek yang kamu suka justru lebih memilih cowok lain, ingatlah Tuhan telah siapkan jodoh terbaik untuk kamu.

Jika kamu sudah melakukan 7 cara ini, tapi cewek yang kamu suka justru cuma menganggapmu teman, bersyukurlah.

Bersyukurlah karena dia masih mau menjadi teman kamu sekarang dan siapa tahu, dia akan menjadi teman hidup kamu nanti.