Mobile Legends adalah permainan yang sedang populer saat ini. Banyak orang mulai dari yang muda hingga tua asyik memainkan permainan bergenreMultiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini. Ada tiga mode dalam permainan ini yakni Ranked, Classic, dan Brawl. Mode yang paling diminati adalah mode ranked dimana kita ada tingkatan divisi mulai dari Warrior sampai Myhtics Glory.

Untuk mencapai divisi tertinggi, kita harus memenangkan pertandingan untuk menambah jumlah bintang kita. Biasanya kita bermain dengan teman-teman kita agar jumlah pesertanya pas lima orang. Tujuannya agar tercipta saling pengertian ketimbang bermain sendiri atau solo. Namun bagaimana apabila kita terpaksa harus bermain solo rank? Nah kami akan memberikan tips-tips bagi kamu yang kerap bermain solo ranked. Ini dia tipsnya:

1. Mengalah dalam memilih hero

Ketika kita bermain solo, lebih baik kita mengalah dalam hal memilih hero. Hal itu lebih baik karena mereka yang bermain solo kerap kali memilih hero mereka terlebih dahulu. Untuk mendapatkan komposisi tim yang pas, kita lebih baik mengalah demi kepentingan tim.

2. Menguasai semua role hero

Yang berikutnya adalah menguasai semua role hero. Seperti kita ketahui ada macam-macam role hero dalam Mobile Legends yakni Mage, Tank, Marksman, Fighter, Assasin, dan Support. Ketika kita bermain solo ranked, kita harus bisa menguasai semua role tersebut agar kita bisa mendapatkan komposisi tim yang pas. Adaptasi yang baik dengan tim akan menentukan kemenangan bagi kita.

3. Cerewet apabila komposisi tim tidak sesuai

Kadang-kadang kita menemukan tim yang memilih hero sesukanya dan tidak mementingkan tim. Maka dari itu, kita harus mengingatkan mereka untuk mendapatkan komposisi tim yang ideal agar kita bisa memenangkan pertandingan. Misalnya dalam waktu bersamaan ada pemain dalam tim kita menggunakan dua Marksman. Maka dari itu kita harus mengingatkan mereka agar menggunakan satu Marksman saja. Ini penting karena dua marksman akan membuat tim menjadi tidak seimbang.

4. Memanfaatkan waktu bermain

Waktu bermain juga berpengaruh apabila kita bermain solo ranked. Memasuki siang hingga sore hari, kami menyarankan agar kalian tidak bermain solo ranked karena pada jam tersebut, banyak anak-anak bermain. Kami menyarankan bagi kalian yang ingin bermain solo ranked untuk bermain pada jam sepuluh malam ke atas karena mereka yang bermain pada kurun waktu tersebut adalah orang-orang yang memiliki pengertian yang baik dalam tim.

5. Memperhatikan bendera bermain

Bendera meskipun tidak terlalu berpengaruh namun tetap meniliki pengaruh. Meskipun begitu, yang berpengaruh hanyalah bendera negara tetangga Indonesia seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand. Namun permainan ini mencerminkan nasionalisme kita. Kita semua merepresentasikan Indonesia, oleh karena itu kita harus bangga menggunakan bendera Indonesia pada akun Mobile Legends kita. Menggunakan bendera Indonesia untuk solo ranked juga tidak terlalu buruk.

6. Mengikuti perkembangan permainan

Kami melihat bahwa perkembangan permainan ini harus terus diamati. Banyaknya hero yang dinerf dan dibuff membuat kita harus melihat perkembangan dari permainan ini. Contoh nyatanya adalah sekarang dimana hero dengan peran mage begitu besar perannya dalam permainan ini. Sehingga dalam satu tim kita lazim menjumpai dua hingga tiga mage. Oleh karena itu, perkembangan permainan harus kita amati agar kita bisa menemukan strategi yang pas dan komposisi tim yang ideal.