Cacing, ulat dan parasit adalah hal yang bagi sebagian orang atau kebanyakan adalah hal yang sangat menjijikkan. Bikin geli dan tidak nyaman untuk dilihat. Jika cacing dalam ukuran besar bisa kamu lihat sehingga bisa untuk dihindari, bagaimana dengan yang berukuran kecil dan bisa masuk bahkan lewat pori-pori kulitmu?

Wah, mengerikan ya? Nah itulah sebabnya seringkali orang tua meminta anaknya selalu memakai sendal ketika keluar rumah dan menjauhi tempat kotor sedari kamu kecil agar terhindar dari parasit kecil yang tak bisa dilihat mata telanjang.

Berikut ini 6 kasus parasit yang masuk ke dalam tubuh manusia!

1. Belatung yang berhasil dicatut keluar dari kulit kepala

6 Kasus parasit menjijikkan yang hidup dalam tubuh manusia

Seorang pria bernama Aaron Dallas dari Amerika Serikat setelah berlibur di Belize merasakan bahwa dirinya 'gila.' Alasan dia merasakan itu karena mendengar sesuatu berjalan di dalam kepalanya.

Ketakutannya semakin menjadi setelah dia melihat benjolan-benjolan dikepalanya. Akhirnya ia menguji bersama rekannya dengan melihat isi benjolan tersebut, betapa terkejutnya dia ada belatung di dalam kepalanya. Duh ngeri banget!

2. Laba-laba yag hidup dalam tubuh

6 Kasus parasit menjijikkan yang hidup dalam tubuh manusia

Dylan Thomas, pemuda usia 21 tahun mendapatkan pengalaman mengejutkan usai pulang liburan dari Bali. Sesuatu merah menjalar di dalam tubuhnyaterlihat dari kuit perutnya yang memerah.

Setelah diperiksa ternyata bukan luka naun ada seekor laba-laba daerah tropis yang hidup dibawah kuitnya. Wah gimana cara laba-laba tu masuk? Rupanya dari bekas luka operasinya guys! So, kalau luka lebih baik tutup dengan perban deh ya guys biar gak kayak gini!

3. Cacing pita di seluruh tubuh akibat suka makan makanan mentah

6 Kasus parasit menjijikkan yang hidup dalam tubuh manusia

Jangan pernah deh guys makan-makanan mentah terlalu sering apalagi kalau kualitasnya diragukan. Seperti yan dialami seorang pria dari China yang tak disebutkan namanya. Kesukaannya makan sashimi membuat dia memakan makanan ini tiap hari.

Hingga suatu ketika dia merasakan gatal dan sakit perut. Dia pun ke dokter dan dari hasil scan menunjukkan bahwa dalam tubuhnya ada cacing pita yang sangat banyak. Duh, mengerikan ya guys, sepertinya ikan untuk sashiminya gak higienis.

4. Larva belalang di tubuh

6 Kasus parasit menjijikkan yang hidup dalam tubuh manusia

Bryan Williams dan Ally Vaag sangat menikmati liburan romantisnya di Bolivia. Saat berlibur mereka mendapati banyak luka merah di kulitnya. Merekapun mengira itu hanya akibat gigitan nyamuk.

Karena banyak luka dan tidak hilang, merekapun pergi untuk mencari perawatan medis. Dokter sanat terkejut menemukan bahwa di bawah kulit mereka terdapt larva belalang botfly. Sehingga dokter terpaksa menggunakn peralatan bedah untuk mengeluarkan parasit tersebut.

5. Parasit yang bertelur dalam kaki

6 Kasus parasit menjijikkan yang hidup dalam tubuh manusia

Matthew O'Donnell adalah seorang pria Inggris yang bekerja di Tanzania. Sekembalinya di Inggris dan ketika dudukdi sofa dia merasakan sesuatu bergerak dibawah kakinya. Ketika dilihat tidak ada. Dia kemudian melihat kakinya dan menemukan sesuatu itu bergerak dalam kakinya dan membuat lubang dikakinya.

Ia pun ke dokter dan didapati bahwa di dalam kakinya bersarang seekor serangga parasit yang disebut Chigoe Flea yang kut numpang dari Tanzania bersamanya ke Inggris. Kemudian mulai meletakkan telur yang banyak dan sudah lahir sehingga menimbulkan lubang di kakinya karena mereka ingin keluar.

Setelah penanganan medis, dokter baru mmberi penjelasan tersebut ke Matthew. Duh ngeri ya guys!

6. Bakteri pemakan daging dalam tubuh

6 Kasus parasit menjijikkan yang hidup dalam tubuh manusia

Mungkin dar kasus yang lain ini paling menjijikkan dan menakutkan karena seorang pria China yang tak disebutkan namanya. Usai pulang dari kerja selama 6 bulan di Afrika ternyata membawa oleh-oleh yang tidak diharapkan oleh siapapun di dunia ini.

Sampai di rumah, dia merasakan gatal dan muncul bentol-bentol serta demam tinggi. D segera dilarikan ke rumah sakit. Setelah melalui pemeriksaan didapati bahwa dalam tubuhnya ada bakteri pemakan daging yang menggerogoti daging dibawah kulitnya. Tentu penanganan menjadi lebih susah karena harus menghilangkan daging yang terkena parasit menakutkan itu.