×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 K-Drama ini berikan kita pelajaran hidup yang berharga

0

Film

6 K-Drama ini berikan kita pelajaran hidup yang berharga

Deretan drama Korea yang mengajarkan tentang arti cinta dan makna kehidupan

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nana

25 / 09 / 2018 17:10

K-drama atau Korean drama begitu digemari, tak terkeculi di Indonesia. Alasan kenapa drama Korea digemari diantaranya bukan hanya karena para pemainnya yang rupawan, tapi juga karena cerita yang menarik. Tema dan genre cerita yang beragam, serta penggarapannya yang tidak asal-asalan, bahkan setara dengan kualitas sebuah film adalah kelebihan dari drama Korea.

Kekuatan drama Korea lainnya juga terletak pada dialog dan juga makna yang mendalam dari kisah yang disajikan. Seperti K-drama berikut ini, yang mengajari kita tentang makna kehidupan.

 

1.      Reply 1988 (2015)

Drama Korea Reply 1988

Loading...

Drama bertema keluarga ini bercerita tentang kehidupan masyarakat Korea di tahun 1988. Drama ini unik, karena penggambaran tahun 1988 yang tampak begitu realistis, padahal drama ini dibuat di tahun 2015. Bercerita tentang 5 keluarga yang hidup di lingkungan yang sama.

Drama produksi TVN ini memberikan kita pelajaran tentang arti keluarga. Reply 1988 menggambarkan hubungan antara ibu dengan anak, ayah dan anak, saudara kandung bahkan kisah persahabatan yang erat layaknya keluarga. Drama ini dikemas dalam nuansa realitas kehidupan sehari-hari. Penonton akan dibuat menangis tersedu-sedu dengan kisah harunya, sekaligus tertawa karena banyak sekali adegan lucunya. Dari drama ini, kita akan belajar untuk lebih memahami dan mencintai keluarga.

 

2.      Wise Prison Life (2017)

Image result for wise prison life

Wise Prison Life bercerita tentang seorang atlet baseball terkenal  bernama Kim Je Hyuk yang harus masuk penjara karena memukuli seorang pria yang menyerang adik perempuannya. Je Hyuk digambarkan sebagai seseorang yang polos tapi memiliki hati yang tulus. Selama di penjara, ia harus berhadapan dengan para narapidana dari kejahatan yang berbeda-beda.

Banyak permasalahan yang harus ia hadapi selama di penjara, termasuk berhadapan dengan narapidana yang sangat membencinya. Tapi berkat ketulusan yang ia miliki, perlahan-lahan ia mampu mengubah orang-orang disekitarnya. Drama produksi TVN ini juga memperlihatkan sisi lain dari para narapidana, yang ternyata diantaranya adalah orang-orang baik. Drama ini mengajarkan kita bahwa dengan ketulusan kita bisa mengubah hati seseorang, bahkan seorang penjahat sekalipun.

 

3.      Familiar Wife (2018)

Drama Korea Familiar Wife

Sepertinya TVN menjadi langganan drama dengan kualitas yang bagus, karena drama bergenre romance fantasy yang satu ini juga memiliki makna yang mendalam. Bercerita tentang seorang pria bernama Cha Joo Hyuk yang diperankan oleh Ji Sung, yang merasa kehidupan pernikahannya tidak bahagia karena sang istri yang dikenalnya dahulu sudah berubah. Suatu hari ia melakukan perjalanan waktu ke masa lalu yang membuat masa depannya berubah. Saat itu pula ia mulai menyadari penyebab perubahan istrinya tersebut.

Terkadang kita tidak sadar bahwa sikap kita selama ini menjadi penyebab perubahan pada diri seseorang, dan drama ini mengajarkan kita untuk lebih memahami orang lain dan instospeksi diri.

 

4.      Beethoven Virus (2008)

Image result for beethoven virus

Drama jadul produksi MBC ini juga memiliki makna yang mendalam tentang impian. Bertema musik klasik, drama ini bercerita tentang orkestra kota yang di pimpim oleh seorang maestro arogan namun memiliki bakat hebat. Drama ini juga berfokus pada kehidupan dari para anggota orkestra yang terdiri dari berbagai usia dan latar belakang. Mereka harus menghadapi masalah hidup mereka demi meraih impian yang sama yaitu bermusik.

Karakter maestro Kang Gun Woo yang diperankan oleh Kim Myung Min menjadi kekuatan dari cerita ini. Drama ini juga memperoleh banyak sekali penghargaan, berkat kekuatan cerita dan juga akting mumpuni para aktornya.

Pelajaran yang bisa kita petik dari drama ini adalah tidak peduli latar belakangmu, atau hambatan apa yang harus dihadapi. Jangan pernah menyerah untuk mewujudkan impian.

 

5.      Mother (2018)

Image result for mother kdrama

Satu lagi drama produksi TVN yang patut untuk kita tonton. Siap-siap menguras air mata karena ceritanya yang mengharukan. Bercerita tentang seorang guru yang membawa kabur seorang muridnya, demi menghindarkan anak itu dari kekerasan orangtuanya. Ia rela menjadi incaran polisi dan harus hidup dalam pelarian.

Drama yang diperankan oleh Lee Bo Young dan aktris cilik Heo Yool ini mengisahkan tentang kekuatan cinta seorang ibu yang rela melakukan apapun demi anaknya. Setelah menonton drama ini, kita akan semakin menyadari ketulusan cinta dari seorang ibu, dan membuat kita akan semakin menyayanginya.

 

6.      Your House Helper (2018)

Drama Korea Your House Helper

Drama yang diadaptasi dari webtoon populer ini, bercerita tentang pria bernama Kim Ji Won yang berprofesi sebagai ahli pembersih rumah. Ia bekerja dengan menerima panggilan dari klien-kliennya untuk membersihkan rumah yang berantakan. Drama ini juga berfokus pada 4 orang wanita yang bersahabat dan memiliki masalahnya masing-masing. Dan mereka mulai bangkit untuk mengatasi masalah mereka dengan membersihkan rumah mereka.

Drama produksi KBS2 ini punya cerita yang sederhana namun dengan makna mendalam tentang optimisme dan pilihan untuk bangkit dari keterpurukan.

 

Gimana? Siap buat marathon K-Drama belum? Dijamin worth it deh kalau kamu nonton K-Drama di atas!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red