Siapa sih dari Sobat Brilio yang nggak tahu dengan Negeri Fish and Chips atau Inggris? Begitu banyak cerita mengenai Inggris yang bisa membuat kamu menjadi terpukau dan jatuh cinta. Di Inggris juga kita dapat menemui berbagai macam kultur serta budaya.

Kali ini ada fakta-fakta di Inggris yang jarang diketahui orang. Yuk simak satu per satu dihimpun dari berbagai sumber.

1. Beberapa universitasnya menjadi yang bergengsi di dunia

6 Fakta unik di Inggris ini jarang orang tahu

Dilansir dari timeshighereducation.com, salah satu universitas di Inggris yang menduduki posisi pertama sebagai universitas terbaik di dunia yakni Oxford University, menduduki posisi ke-4 yakni Cambridge University, dan yang menduduki posisi ke-8 yakni Imperial College London.

2. Pantang bicara tanpa dibumbui sebuah 'slang'

6 Fakta unik di Inggris ini jarang orang tahu

Slang atau kata-kata gaul ini akan selalu bersemayam di telinga setiap harinya. Bagaimana tidak? Mereka pantang untuk berbicara tanpa dibumbui oleh sebuah slang. Penggunaan kata slang ini tak hanya dipakai remaja-remaja Inggris saja, anak umur 5 tahun ke atas pun turut menggunakan slang ini untuk berkemunikasi dengan teman sebayanya.

3.Senang hangout bersama keluarga tercinta

6 Fakta unik di Inggris ini jarang orang tahu

Definisi keluarga bagi mereka tak hanya orangtua, kakak/adik kandung, sepupu, dll. Bagi mereka, keluarga tak sepenuhnya yang memiliki hubungan darah yang sama dengan kita. Teman pun bisa saja menjadi bagian dari keluarga mereka. Sehingga muncullah kalimat yang manis ini. "Not sisters/brothers in blood but in heart".

Rata-rata hubungan yang terjalin antara mereka bisa bertahan hingga berpuluh-puluh tahun lamanya. Wah hebat yah. Apa ada Sobat Brillio juga yang sama seperti mereka?

4. Secangkir teh dan biskuit sudah menjadi obat lapar di pagi hari

6 Fakta unik di Inggris ini jarang orang tahu

Pasangan serasi ini sudah menjadi obat lapar bagi mereka di pagi hari. Menurutnya dengan meminum secangkir teh dan makan biskuit sudah bisa menambah stamina untuk melakukan aktivitas dengan penuh semangat.

5. Red telephone box

6 Fakta unik di Inggris ini jarang orang tahu

Yap, telephone box ini sudah menjadi logo tersendiri di sana. Namun, beberapa orang mengatakan bahwa sebagian dari Telephone Box tersebut yang berlokasi tak jauh dari pusat keramaian kota London memiliki kondisi yang cukup meresahkan para wistawan lokal maupun luar. Kondisi di dalamnya begitu lembab dan kotor sehingga membuat siapa saja yang sudah memasukinya ogah kembali masuk ke dalam.

6. Merayakan hari raya Idul Fitri/Adha di taman atau lapangan terbuka

6 Fakta unik di Inggris ini jarang orang tahu

Masyarakat muslim di sana lebih memilih untuk merayakan hari rayanya di taman atau lapangan terbuka agar bebas untuk bermain sepuasnya dan saling berinteraksi dengan seluruh keluarga.