Pernahkah melihat orang yang kamu kenal ketika sedang di luar atau di mal? Kamu berteriak memanggil namanya. Ia menoleh, lalu kamu sadar kalau orang tersebut ternyata bukan teman yang dimaksud walaupun wajahnya sangat mirip.

Jangan kaget. Fenomena unik seperti itu memang kerap terjadi. Pasalnya, manusia itu di dunia memiliki 7 kembaran.

Nah, ini deretan foto orang orang yang memiliki wajah sangat mirip namun tak memiliki hubungan darah. Simak satu per satu pasti persis banget.

1. Max Galuppo seorang pria tinggi, berewokan dan berbadan gempal.

6 Foto orang kembar tapi tak sedarah ini benar-benar nyata

Usianya baru 20 tahun dan kuliah di Temple University, Philadelphia. Ketika ia mengunjungi sebuah tempat di Philadelphia tepatnya di Museum of Art, ia menemukan potret lukisan dirinya terpampang di sana.

Sebuah lukisan besar dengan objek seorang pria berdiri dengan satu tangan di pinggang.

Ia pun takjub sekaligus heran ketika melihat wajah pria tersebut sangat menyerupai dirinya. Galuppo berani bersumpah kalau ia tidak pernah menjadi model sebuah lukisan, apalagi hanya dengan mengenakan kus hitam dan celana pendek ketat berwarna merah.

Lukisan yang berjudul "Portrait of a Nobleman with Dueling Gauntlet" tersebut ternyata dibuat pada tahun 1562 di Italia. Bagaimana mungkin hal ini bisa terjadi?

Tak sedikit yang mengatakan kalau Galuppo adalah seorang vampir atauseorang time traveler.

Ketika ia meneliti lebih jauh tentang silsilah keluarganya, ia menemukan kalau keluarga dari pihak ayahnya berasal dari Florence, hanya berjarak sekitar 10 mil dari kota Emilia, tempat lukisan itu dibuat. Ada kemungkinan kalau pria di dalam lukisan tersebut memang memiliki hubungan darah dengannya.

2. Francois Brunelle, seorang fotografer dari Kanada pernah membuat sebuah proyek untuk menemukan orang-orang yang mirip di dunia ini.

6 Foto orang kembar tapi tak sedarah ini benar-benar nyata

Brunelle menemukan banyak orang yang tidak memiliki hubungan darah, namun memiliki kesamaan wajah yang menakjubkan. Contohnya, Sophie Cadieux, 29 tahun, dan Catherine Trudeau, 31 tahun. Yang keduanya adalah aktris dari Kanada.

"Lucunya, orang-orang seringkali menganggap kami adalah orang yang sama," kata Trudeau. "Lagipula kami berdua sama-sama aktris," Lanjut Cadieux.

3. Sylvie Gagnon dan Caroline Dhavernas

6 Foto orang kembar tapi tak sedarah ini benar-benar nyata


4. Rudi Kistler dan Maurus Oehman

6 Foto orang kembar tapi tak sedarah ini benar-benar nyata

Faktanys Mereka tidak memiliki hubungan darah, namun memiliki kesamaan fitur wajah yang luar biasa.


5. Christen Kbke (kiri) adalah sebuah lukisan dari seorang pria yang dibuat tahun 1835 oleh seniman Denmark. Sedangkan pria di sebelah kanan adalah aktor Amerika Serikat,John Krasinski.

6 Foto orang kembar tapi tak sedarah ini benar-benar nyata



6. Vsevolod Mikhailovich Garshin (kiri), seorang penulis Rusia yang hidup pada abad ke-19. Jon Stewart (kanan) adalah seorang komedian Amerika Serikat.

6 Foto orang kembar tapi tak sedarah ini benar-benar nyata

Apabila kamu memperhatikannya dengan sungguh-sungguh, pasti bisa menemukan banyak detail yang sebenarnya tidak sama persis. Ini membuktikan kalau mengenal seseorang dari wajah sebenarnya juga banyak dipengaruhi oleh persepsi.

Apakah kalian juga punya kembaran di dunia ini? Jawabannya iya dan itu bukanlah sesuatu yang luar biasa.