×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Aplikasi ini sangat berguna bagi pengidap disleksia

0

Gadget

6 Aplikasi ini sangat berguna bagi pengidap disleksia

Aplikasi ini dapat membantu mereka dalam kegiatan sehari-hari, entah pembelajaran atau kegiatan lainnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

09 / 05 / 2020 10:07

Bagi orang-orang yang mengidap disleksia, tugas-tugas yang tampaknya mendasar seperti membaca dan menulis dapat menjadi tantangan nyata. Untungnya berkat kemajuan teknologi modern ada banyak teknologi bantuan yang dapat membuat dunia mereka lebih mudah. Alat-alat ini dapat sangat membantu bagi siswa sampai orang dewasa. Beberapa aplikasi ini sangat berguna dalam memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan bagi para pengidap disleksia.

1. Pocket: Save Stories For Later.

Pocket Apps

Pocket dapat menjadi alat yang hebat bagi para siswa dan orang dewasa yang mengidap disleksia, dengan memberi penggunanya kesempatan menggunakan teknologi bantu untuk membantu mereka tetap terbarui dengan peristiwa terkini. Pengguna yang mengandalkan internet untuk memasok berita dapat memilah artikel yang ingin dibaca menggunakan Pocket dan memanfaatkan fungsi text-to-speech-nya, yang akan membaca semua konten yang diinginkan dengan keras. Taktik sederhana ini membantu banyak penggunanya lebih memahami berita yang mereka baca.

Pocket tidak harus terbatas hanya pada artikel berita saja. Alat ini juga dapat digunakan untuk berbagai bahan bacaan, dari artikel how-to dan Do-It-Yourself hingga artikel hiburan. Sementara di sekolah, program-program seperti Kurzweil juga dapat membantu mengatur buku pelajaran dan lembar kerja.

Loading...

Namun hanya aplikasi ini yang bisa membaca artikel berita dan fitur yang tidak dapat dibaca oleh program bantuan pembelajaran umum. Aplikasi ini juga sangat bagus untuk pengguna yang tidak memiliki disleksia. Sebagai bonus, pengembang Pocket biasanya responsif dan bersedia untuk melihat dan memperbaiki masalah yang dialami penggunanya. Dan bonus lainnya, Pocket adalah aplikasi gratis.

2. SnapType Pro.

SnapType Pro Apps

Di sekolah dan perguruan tinggi, para guru dan dosennya lebih sering menggunakan buku kerja atau fotokopi teks. Kadang-kadang mereka bahkan menggunakan teks asli dan lembar kerja yang harus menggunakan bantuan tangan. Bagi banyak orang dengan disleksia, metode tersebut mungkin menyulitkan mereka untuk menuliskan tanggapan atau jawabannya. Untungnya, aplikasi bernama SnapType Pro bisa membantu masalah ini.

Program ini memungkinkan pengguna untuk overlay kotak teks ke foto lembar kerja dan teks asli. Yang pada gilirannya memungkinkan pengguna untuk mengambil keuntungan dari keyboard dengan fitur suara ke teks untuk memasukkan jawaban mereka. SnapType menawarkan versi gratis dan versi SnapType Pro lengkap seharga $ 4,99 di iTunes.

3. Mental Note – The Digital Notepad.

Mental Note

Bagi individu yang menderita disleksia, mencatat dapat menjadi sebuah tantangan. Namun, Mental Note membuat aktivitas pencatatan menuju level baru dan menciptakan pengalaman multi-indera bagi penggunanya. Siswa dapat membuat catatan khusus menggunakan teks (baik yang diketik atau didiktekan), audio, gambar, foto, dan lainnya. Aplikasi ini disinkronkan dengan Dropbox, menawarkan tag untuk mengatur catatan, dan bahkan memberi pengguna kesempatan untuk menambahkan kata sandi ke akun mereka untuk melindungi pekerjaannya. Mental Note menawarkan opsi Mental Note Lite gratis dan Mental Note full version senilai $ 3,99 di iTunes.

4. Adobe Voice.

Adobe Voice

Mencari cara mudah untuk membuat video yang luar biasa atau presentasi yang hebat? Adobe Voice bisa menjadi pilihan yang sangat bagus untuk video animasi dan sebagai alternatif untuk tayangan slide tradisional. Saat membuat presentasi, aplikasi ini tidak hanya  memungkinkan pengguna memasukkan teks tertulis dalam presentasi, tetapi juga menggunakan narasi suara dan gambar dalam slide. Setelah pengguna membuat seri slide, aplikasi mengubahnya menjadi video animasi, yang bahkan dapat menambahkan musik latar di dalamnya. Sebagai bonus, aplikasi ini gratis di iTunes.

5. Inspiration Maps.

Inspiration Maps Apps

Aplikasi multi-indera ini membantu penggunanya untuk mengatur dan memvisualisasikan pekerjaan mereka dengan lebih baik. Dengan menggunakan peta ide, diagram, dan grafik, para penggunanya dapat mengatur konsep yang paling rumit, merencanakan proyek yang rumit, mencari masalah, dan bahkan membuat catatan untuk dipelajari dengan lebih baik. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya memilih tampilan garis besar atau diagramnya, tergantung pada preferensi dan kebutuhan. Seperti kebanyakan aplikasi lain di daftar ini, Inspiration Maps menawarkan versi gratis dan full version seharga $ 9,99 di iTunes.

6. Cite It In.

Cite It In

Meskipun aplikasi ini sebenarnya adalah layanan online dan bukan aplikasi khusus untuk ponsel, Cite It In dapat menjadi alat yang sangat berguna saat menulis makalah. Aplikasi ini dapat membuat dan menambahkan referensi ke kertas tugas sederhana serta sekalian memandu kalian dalam prosesnya.

Aplikasi ini juga memberikan pilihan tiga gaya penulisan (APA, MLA, dan Chicago), dan memungkinkanmu memilih dari sumber cetak atau online, ditambah juga memberikan enam pilihan untuk mengutip informasi. Kemudian, aplikasi ini menampilkan kotak teks yang harus kamu lengkapi dengan informasi yang diperlukan untuk membuat catatan kaki dan/atau daftar referensi bibliografi di akhir dokumen. Sebagai bonusnya seperti halnya aplikasi lain di daftar ini, layanan ini gratis.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red