×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tips liburan seru di Singapura dengan bujet minim

0

Jalan-Jalan

5 Tips liburan seru di Singapura dengan bujet minim

Meski dengan dana terbatas, kamu pun bisa liburan ke luar negeri dan mengunjungi destinasi wisata menarik.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Anggita Putri Wulandari

22 / 12 / 2020 10:15

Pergi berlibur tentu saja menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penat. Pada era ini banyak anak muda yang menghabiskan waktu luangnya dengan berlibur bersama teman. Tetapi saat ingin berlibur, terkadang anak-anak muda ini terhalang oleh uang atau bujet karena mungkin belum memiliki penghasilan.

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa liburan, khususnya ke luar negeri, bisa kamu lakukan tanpa harus merogoh kocek yang besar. Artikel ini membahas tentang bagaimana cara liburan ke luar negeri dengan destinasi wisata seru tapi tanpa merogoh kocek yang besar.

Inilah beberapa tips berlibur di Singapura yang b isa kamu lakukan tanpa merogoh kocek yang besar.

1. Memilih maskapai dengan low fare price.

Tentu saja hal pertama yang harus kamu persiapkan sebelum berlibur dengan menggunakan transportasi umum adalah tiket. Ketika ingin pergi ke Singapura kamu bisa membeli tiket pesawat lewat beberapa aplikasi pemesanan tiket online

Loading...

Aplikasi pemesanan tiket online memberikan kemudahan ketika kamu ingin memesan tiket. Kamu bisa mengatur segala sesuatunya mulai dari maskapai yang ingin kamu gunakan, jam terbang, dan harga yang cocok dengan kantong. Dalam aplikasi tersebut terdapat fitur sort di mana kamu bisa mengurutkan harga tiket mulai dari harga terendah hingga tertinggi.

2. Memilih penginapan dengan harga terjangkau.

Setelah mempersiapkan tiket tentu saja kamu harus mempersiapkan penginapan. Ketika pergi lebih dari satu malam tentu saja kamu membutuhkan penginapan untuk tempat beristirahat.

Di Singapura banyak apartemen yang menyediakan sharing room, salah satunya yaitu Lucky Plaza Apartment yang berlokasi di Orchard RD. Di apartemen ini terdapat satu ruangan yang berisikan beberapa kamar yang dapat disewa tiap kamarnya. Tiap kamar pun terdapat beberapa ranjang, jadi ketika wisatawan pergi bersama teman-teman, harga yang ditawarkan bisa dibagi dengan jumlah teman yang akan ikut menginap.

3. Memilih akomodasi yang mudah dan murah.

Memilih transportasi yang tepat dapat memudahkan kamu untuk pergi ke tempat wisata tujuan. Di Singapura sendiri banyak yang memilih MRT untuk bepergian karena kereta cepat ini bisa mempersingkat waktu tiba di tempat tujuan. Selain memiliki kecepatan, stasiun MRT di Singapura juga mudah ditemui. Harga yang ditawarkan pun lebih murah jika dibandingkan dengan transportasi lain. Jadi ketika ingin bepergian dengan akomodasi yang murah, wisatawan bisa memilih MRT selama di Singapura.

4. Memilih destinasi wisata.

Jika berlibur ke Singapura, tidak lengkap jika tak mengunjungi patung singa yang menjadi ciri khas Negara Singapura. Merlion Park ini bisa kamu jadikan salah satu destinasi wisata yang bisa dinikmati tanpa harus mengeluarkan biaya.

Banyak lokasi yang dapat kamu jadikan tempat foto, seperti taman yang ada di sekitar Merlion Park, berfoto di dekat patung Merlion itu sendiri dan beberapa tempat cantik yang ada. Ketika sudah berfoto dengan patung yang menjadi lambang negara Singapura ini, liburanmu akan terasa lengkap dan bisa menjadi bukti bahwa kamu sudah menginjakkan kaki di Negara Singa ini.

5. Memilih tempat makan dengan harga terjangkau.

Perjalanan tidak terasa lengkap jika belum menjelajahi kuliner yang ada. Di Singapura terdapat pusat jajanan yang menyajikan ragam makanan khas, tempat itu adalah Newtoon Food Center. 

Newtoon Food Center menjadi salah satu tempat jajanan yang terkenal di Singapura karena harga makanan yang ditawarkan pun terjangkau. Selain itu pusat jajanan ini juga dijadikan sebagai tempat shooting untuk salah satu scene dalam film Crazy Rich Asians.

Pusat jajanan ini juga menyediakan banyak tenan makanan kaki lima yang dapat memanjakan lidah para wisatawan selama berada di Singapura. Jadi pusat jajanan ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin memanjakan lidah dengan harga terjangkau.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red