Sekarang ini aplikasi media sosial seperti Instagram memang sangat pesat perkembangannya. Hal ini tak lepas dari fiturnya yang sangat menarik dan tiap ada pembaruan selalu bisa dinikmati dengan baik oleh pengguna Instagram.

Aplikasi di Instagram tak hanyadigunakan untuk meng-uploadguna memamerkan hasil foto saja, akan tetapi di aplikasi satu ini ada hal menarik untuk bisa menunjukkan karya pengguna seperti pada Instastory. Ketika Instagram diperbarui pasti pengguna bisa melihat fitur andalan untuk bisa dicoba, salah satunya membuat slideshow di Instastory.

Nah, buat kamu yang penasaran, mari langsung saja simak cara membuat slideshow di Instastory.

1. Jika kamu seorang pemula dan penasaran dengan pembuatan slideshow melalui Instastory, terlebih dahululakukan update Instagramagar fiturnya lengkap. Fitur setelah update nantinya akan menyediakan model slideshow ke Instastory. Fitur seperti ini memang hanya bisa terbaca di Instagram terbaru.

2. Berikutnya jika aplikasi Instagram yang sudah kamu perbarui, coba buka aplikasi Instagram tersebut sampai muncul cerita kamu di sebelah pojok atas kiri. Setelah kamu sentuh lalu pilih item kamera dan usaplah layarHP ke kanan.

3. Langkah ini berlanjut dengan memilih gambar yang bisa kamu ketuk di bagian kiri bawah. Lalu kamu bisa langsung mengklik icon atau opsi pojok kanan atas yang fungsinya bisa mengambil banyak foto maupun video untuk dijadikan slideshow. Tetapi ada batasnya ya, maksimal hanya bisa mengambil 10 gambar atau video untuk kamu upload secara bersamaan.

4. Jika sudah memilih foto atau video untuk kamu posting di Instastory, opsi untuk menyelesaikannya tinggal klik tombol kanan bawah pojok. Sifatnya adalah bagikan gambar atau video yang terpilih.

5. Sekarang kamu tinggal menunggu proses loading sampai gambar atau video yang terpilih sudah ter-upload semuannya. Untuk melihat hasilnya kamu bisa keluar terlebih dulu dari aplikasi Instagram, dan buka kembali dengan klik melihat cerita kamu icon sebelah pojok kiri atas.

Trik membuat slideshow di Instastory.

5 Tips dan trik mudah membuat slideshow di Instastory

1. Memilih tema slideshow yang tepat.

Buat kamu yang ingin membagikan cerita di Instastory-mu, alangkah lebih baik untuk memilih tema berkualitas seperti pengalamanmu ketika keluar saatweekend, kerja dan lain sebagainnya.

2. Bagikan cerita menarik agar orang suka.

Tak sedikit yang membuat Instastory di Instagram dengan cerita yang tidak bermanfat, hal ini akan membuat bosan temanmu atau orang yang melihat. Biasanya Instastory banyak di-view oleh pemirsa seperti tema yang sifatnya personal atau sebuah pengalaman langsung saat ini. Apabila kamu meng-upload cerita terdahulu, akan termasukspam alias tidak menceritakan kegiatanmu saat ini.

3. Pilih file yang berkualitas.

Manfaat memilih file berkualitas terbaik ini agar nantinya setelah kamu upload di Instastory Instagram, tampilannya tidak pecah atau blur. Terkadang jika file itu hanyaberukuran rendah, otomatis gambar atau video tidak bisa dilihat dengan jelas. Jadi usahakan pilih file HD berkualitas tinggi sehingga orangyang melihatnya nanti menjadi takjub akan cerita menarikmu.

Nah, itulah tadi mengenai tips mudah membuat slideshow di Instastory. Bagaimana? Kamu sekarang sudah paham, kan, dan tidak perlu bingung lagi ketika membuat Instastory. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!