×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tempat wisata hits di Bandung tahun 2021, sejuk dan unik

0

Jalan-Jalan

5 Tempat wisata hits di Bandung tahun 2021, sejuk dan unik

Foto: Instagram/@awantara.id

Terletak di dataran tinggi, Kota Bandung mempunyai iklim yang sejuk dan pemandangan indah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Wulandari firda

28 / 09 / 2021 16:15

Kota Bandung merupakan ibu kota dari provinsi Jawa Barat. Bandung juga bisa disebut kota metropolitan terbesar di Jawa Barat. Kota ini terletak 140 km di sebelah tenggara Jakarta dan merupakan kota terbesar di wilayah Pulau Jawa bagian barat.

Disebabkan lokasi yang berada di dataran tinggi, Kota Bandung terkenal dengan iklim yang sejuk. Oleh karena itu Bandung menjadi salah satu destinasi pelancong yang populer.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi enam tempat wisata hits di Bandung pada tahun 2021.

1. Maribaya Resort.

5 Tempat wisata hits di Bandung tahun 2021, sejuk dan unik

Foto: Instagram/@maribayaresort

Loading...

Maribaya Resort merupakan salah satu tempat wisata di daerah Bandung Utara. Alamat lengkapnya adalah di Jalan Maribaya No.105/202, Lembang, Bandung, 40391. Letaknya kurang lebih 6 km dari Pasar Lembang atau kurang lebih 14 km dari pusat kota (Gedung Sate).

Harga tiket masuk Maribaya Resort yaitu Rp 25 ribu per orang. Di dalam kompleks wisata Maribaya Resort terdapat area utama yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Penataan ruang dan lokasinya pun cukup bagus dan terlihat rapi.

Fasilitas yang terdapat di Maribaya Resort yaitu toilet yang cukup banyak, musala yang bagus, area parkir yang luas, dan bangku yang banyak untuk istirahat.

2. Rabbit Town Bandung.

5 Tempat wisata hits di Bandung tahun 2021, sejuk dan unik

Foto: Instagram/@robby_jamlys

Rabbit Town Bandung merupakan salah satu wisata unik di Bandung. Tempat wisata ini menjadikan kelinci sebagai ikon utama. Pengunjung yang tertarik dengan hewan ini bisa membawa pulang kelinci dengan membelinya terlebih dahulu.

Selain adanya spesies kelinci, di tempat ini juga menyuguhkan spot foto yang bagus. Rabbit Town sengaja didirikan dengan memadukan konsep antara wisata kuliner, fashion, dan kebun binatang.

Harga tiket masuk Rabbit Town untuk hari libur dan hari biasa gratis, namun untuk membeli minuman dihargai mulai dari Rp 18 ribu - Rp 30ribu. Sedang jam operasionalnya mulai dari pukul 10.00 - 20.00 WIB.

Fasilitas yang terdapat di Rabbit Town ini antara lain toilet, musala, kafe, dan tempat duduk. Ada juga beragam hewan yang dapat kamu jumpai dan dapat berinteraksi secara langsung.

Rabbit Town berlokasi di Jalan Ranca Benteng No. 30-32, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung.

3. Taman Begonia Lembang.

5 Tempat wisata hits di Bandung tahun 2021, sejuk dan unik

Foto: Instagram/@juwitafirstari

Taman Begonia merupakan satu dari sekian banyak potret keindahan tempat wisata di Lembang. Taman Begonia menyajikan konsep wisata alam terbuka yang dipadukan dengan kebutuhan spot selfie yang bernilai edukatif. Keindahan yang tersaji di Taman Begonia layaknya "surga" bagi mereka yang suka dengan dunia fotografi dan eksis di media sosial.

Sejarah penamaan taman begonia lembang berasal dari Bali yang bernama bunga begonia. Lokasinya terletak di Jalan Maribaya No. 120 A, Langensari, Lembang, Bandung.

Tiket masuk ke Taman Begonia untuk wisatawan lokal dibanderol Rp 25 ribu dan bagi wisatawan asing dihargai Rp 30 ribu. Sedangkan fasilitas yang bisa kamu dapat di Taman Begonia ini antara lain musala, toilet, warung penjual bunga, tempat bersantai, dan area parkir kendaraan.

4. Floating Market Lembang.

5 Tempat wisata hits di Bandung tahun 2021, sejuk dan unik

Foto: Instagram/@awantara.id

Kota Lembang sudah lama menjadi destinasi wisata favorit wisatawan dalam negeri karena di sini terdapat sebuah tempat wisata seperti Floating Market Lembang yang terkenal dengan nama pasar apung.

Wisata ini berada di Bandung sebelah utara. Ciri khas dari objek wisata ini yaitu adanya pasar apung di tengah danau di kawasan wisata. Pasar apung tersebut menjual berbagai macam barang, mulai dari suvenir, menu kuliner, dan sayur mayur. Jam operasionalnya setiap hari mulai pukul 09.00-19.00 WIB.

Floating Market Lembang beralamat di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, 40391.

Fasilitas yang bisa kamu dapatkan di Floating Market Lembang ini antara lain tempat parkir, musala, gazebo, dan wahana permainan anak.

5. Kampung Korea Bandung.

5 Tempat wisata hits di Bandung tahun 2021, sejuk dan unik

Foto: Instagram/@kampungkorea_photogo

Plataran Kampung Korea merupakan sebuah kawasan di Kota Bandung yang dibangun semirip mungkin dengan karakter Kota Seoul, Korea Selatan. Tujuan pengembangan kawasan ini adalah sebagai bagian dari sister city antara Bandung dan Seoul.

Lokasi kampung Korea terletak di Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, 40272. Tepatnya berada di dekat Unisba Tamansari.

Harga makanan khas Korea di sini sekitar Rp 20 ribuan. Sedangkan untuk menyewa pakaian hanbok kamu harus membayar Rp 100 ribu per jam.

Untuk harga tiket masuk ke Kampung Korea bagi kamu yang datang pada hari Senin-Jumat dibanderol Rp 10 ribu, sedangkan untuk hari libur sebesar Rp 15 ribu.

Fasilitas yang tersedia di Kampung Korea Bandung yaitu aneka stan makanan, tempat penyewaan hanbok, spot foto yang ciamik, toilet, dan musala.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red